Sukses

5 Calon Pengganti Ronaldo di Real Madrid

Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali tampil gemilang bersama Real Madrid. Dia mencetak hattrick saat Los Merengues menang 5-2 atas Real Sociedad di jornada ke-23 La Liga 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/2/2018) atau Minggu (11/2/2018) dini hari WIB.

Namun, tetap saja isu kepergiannya dari Real Madrid terus mengemuka. Pasalnya, sebelumnya, dia mengalami paceklik gol.

Musim 2017-18 memang bukanlah musim yang bersahabat bagi Ronaldo di Real Madrid. Memulai musim dengan cedera, Ronaldo tak kunjung memperlihatkan penampilan yang konsisten.

Hingga pekan ke-23, Ronaldo sudah mencatatkan 18 penampilan dan menyumbang 11 gol.  Meskipun menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, namun posisi Ronaldo masih tidak aman di skuat Los Blancos. Manajemen klub sudah mulai mencari calon pemain baru yang bisa menyumbang gol lebih konsisten dari Ronaldo.

Namun, mencari penggati Ronaldo merupakan pekerjaan yang berat bagi Real Madrid. Los Blancos harus memilih pemain yang memiliki kemampuan menonjol untuk satu aspek saja karena tidak banyak pemain seperti Ronaldo.

Berikut ini merupakan pemain-pemain yang disebut berpotensi menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid:

1 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Real Madrid sempat menjadikan Kylian Mbappe sebagai incaran mereka pada bursa transfer musim panas 2017. Namun, kabar tersebut mengusik ketenangan Cristiano Ronaldo.

Tak ingin membuat pemain bintangnya jengah, manajemen Los Blancos pun meredam usaha mereka untuk mendatangkan Mbappe. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, juga memilih untuk yakin kepada kemampuan Ronaldo.

Meskipun Mbappe sudah memiliki prakontrak dengan PSG untuk musim mendatang, bukan berarti Real Madrid kehilangan peluang untuk mendatangkan Mbappe.

Pemain asal Prancis tersebut masih bisa bergabung ke Real Madrid jika PSG terganjal Financial Fair Play. Namun, Real Madrid membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk memboyong Mbappe, yaitu mencapai 180 juta euro (Rp 3 triliun).

2 dari 6 halaman

Mohamed Salah

Mohamed Salah menunjukkan performa yang mengagumkan sejak bergabung dengan Liverpool pada awal musim 2017-18. Salah pun mendapat julukan 'Messi dari Mesir', berkat aksinya di lapangan hijau.

Saat ini, Salah berstatus sebagai pencetak gol terbanyak bagi Liverpool dengan koleksi 28 gol dari 34 penampilan. Penampilan Salah pun membuat Real Madrid kepincut dan memasukkan dalam daftar pemain incaran pada jeda musim berikutnya.

Liverpool menebus Salah dari AS Roma dengan banderol 42 juta euro (Rp 700,12 miliar). Namun, harga Salah diperkirakan sudah dua kali lipat dari harga sebelumnya.

3 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Peluang Real Madrid untuk menggaet Paulo Dybala dari Juventus cukup terbuka. Hal tersebut disebabkan karena Dybala sudah menunjukkan tanda-tanda tidak betah di Juventus.

Selain karena masalah hamstring, Dybala sempat beberapa kali memulai laga dari bangku cadangan. Hal tersebut membuat sang pemain jengah dan ingin mencari tantangan baru.

Sebelumnya, Dybala sudah mengindikasikan kalau ia tertarik bergabung dengan Real Madrid. Namun, Los Blancos harus bersaing dengan Manchester United yang juga tertarik kepadanya.

Sebagai pemain yang disebut sebagai penerus Lionel Messi di skuat Argentina, Paulo Dybala memiliki banderol yang sangat tinggi, yaitu mencapai 160 juta euro (Rp 2,66 triliun).

4 dari 6 halaman

Eden Hazard

Eden Hazard menunjukkan performa yang tidak terlalu mencolok di Chelsea pada musim 2017-18. Perubahan taktik yang diterapkan Antonio Conte dianggap tidak mengakomodasi kemampuan Hazard.

Kondisi tersebut membuat Hazard ramai diperbincangkan akan hijrah ke Real Madrid, klub yang selama ini selalu dikaitkan dengan dirinya.

Kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona bisa memengaruhi keputusan Hazard untuk menentukan masa depannya. Real Madrid dipastikan tidak akan mengeluarkan dana yang sedikit untuk memboyong pemain terbaik asal Belgia tersebut.

5 dari 6 halaman

Neymar

Pemberitaan akan kembalinya Neymar ke Real Madrid terus mencuat. Neymar disebut tidak puas dengan kondisi Ligue 1 Prancis yang tidak memiliki tantangan seperti di Spanyol atau Inggris.

Memperkuat klub terkaya yang memiliki skuat terbaik membuat Neymar harus bersaing dengan rekan-rekannya sendiri di PSG. Pemain termahal dunia tersebut akhirnya dikabarkan ingin kembali ke Spanyol dan membela Real Madrid.

Jika hal tersebut terealisasi, Neymar dipastikan akan menjadi musuh nomor satu Barcelona. Hal tersebut bisa menambah keseruan El Clasico dan persaingan gelar La Liga pada musim mendatang.

Namun, Real Madrid akan pusing menentukan banyaknya uang yang harus dikeluarkan untuk memboyong Neymar dari PSG.

Sumber: www.Bola.com

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Vs Liverpool, Bale Bikin Zidane Sakit Kepala
Artikel Selanjutnya
Starting XI Villarreal Vs Real Madrid