Sukses

Prediksi Sriwijaya FC Vs Bali United: Cari Modal Berharga

Semifinal leg pertama Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC vs Bali United digelar di Palembang.

Liputan6.com, Palembang - Laga sengit antara Sriwijaya FC versus Bali United pada semifinal Piala Presiden 2018 terjadi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Minggu (11/2/2018). Tuan rumah jelas ingin mencari modal berharga dalam laga nanti.

Sriwijaya FC bisa bertumpu kepada Alberto Goncalves untuk mencetak gol. Tim berjuluk Laskar Wong Kito itu belakangan memang tampil cukup impresif.

Usai kalah dari Persib dalam laga perdana, mereka belum terhentikan sampai babak semifinal, termasuk menghantam 3-1 Arema FC di babak perempat final Piala Presiden 2018.

Melawan Bali United, Sriwijaya FC punya modal yang baik. Selain pernah hajar Bali United di GSJ, Laskar Wong Kito juga punya catatan mengesankan soal pertahanan. Mereka punya catatan hanya kebobolan 0,5 gol saja di Piala Presiden 2018.

Patut diingat, Sriwijaya FC bakal memainkan lima pemain berdarah asing dalam laga nanti. Setelah Albeto Goncalves resmi dinaturalisasi, Sriwijaya FC tentu bisa memainkan sekaligus Manuchker Dzhalilov, Makan Konate, Mamadou Ndiaye, dan Esteban Vizcarra sekaligus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Beto Bisa Jadi Pembeda

Beto juga diprediksi akan jadi pembeda dalam pertandingan nanti. Bukan tanpa sebab, pemain asal Brasil tersebut tak pernah absen membobol gawang bali United semenjak perkuat Sriwijaya FC. Dari lima pertemuan lawan SFC vs Bali United, dia mengemas empat gol beruntun, dan cuma absen gol pada pertemuan pertama.

"Saya pikir Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini. Tapi, pada babak seperti ini, faktor mental saja. Sangat berperan penting, bukan hanya sekedar taktik strategi saja. Jadi, motivasi pemain juga bisa akan menentukan hasil pertandingan," ungkap Rahmad Darmawan sebelum laga.

Memang benar, Rahmad Darmawan dan SFC tak boleh meremehkan Bali United. Sebab, Serdadu Tridatu itu juga tengah melejit dalam turnamen pramusim. Meski sempat memainkan dua skuat, Bali United nyatanya belum terkalahkan dalam Piala Presiden 2018.

Terlebih faktanya, Bali United baru menelan satu kekalahan dalam lima pertemuan lawan Sriwijaya FC. Dalam head to head, Serdadu Tridatu sukses meraih dua kemenangan, dua imbang, dan sekali kalah dari SFC.

3 dari 6 halaman

Pertahanan Terbaik

Andai SFC punya pertahanan terbaik, Bali United jadi tim yang cukup eksplosif di Piala Presiden 2018. Dari empat pertandingan dalam turnamen ini, mereka total sudah mengemas 11 gol alias 2,75 gol per pertandingannya.

Serdadu Tridatu juga punya nama Stefano Lilipaly yang bisa jadi andalan. Fano berhasil mengemas lima gol untuk Bali United dan istimewanya cuma dicetak dalam tiga laga saja. Jelas ini bisa jadi lampu kuning buat Sriwijaya FC.

"Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika bertandingan melawan SFC. Semua pemain sudah siap untuk laga nanti. Seluruh pemain sudah tidak sabar menjalani laga nanti. Kami yakin bisa membawa pulang kemenangan dari kandang SFC," ujar Asisten Pelatih Bali united, Eko Purdjianto.

 

4 dari 6 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan:

- Kedua tim sudah bertemu lima kali sejak pertama bersua di ISC 2016. Bali United unggul tipis, yakni dua kemenangan, berbanding satu milik SFC, sejak dua lainnya berakhir imbang.

- Meskipun ada dua laga berakhir imbang, tapi pertandingan tak pernah selesai dengan tanpa gol.

- Beto sudah akrab dengan gawang Bali United. Dia sudah kemas empat gol dalam empat pertemuan beruntun melawan Bali United.

- Tak pernah ada kemenangan yang diraih salah satu tim yang lebih dari defisit dua gol. Laga selalu berakhir dengan hasil ketat.

- Bali United tak terkalahkan dalam sembilan laga domestiknya secara beruntun, dengan raih 8 kemenangan, dan sekali imbang.

 

5 dari 6 halaman

Head to head

Head to Head:

30/10/17 Bali United 3 - 2 Sriwijaya FC

19/07/17 Sriwijaya FC 2 - 2 Bali United

07/02/17 Bali United 2 - 2 Sriwijaya FC

11/12/16 Sriwijaya FC 2 - 1 Bali United

19/08/16 Bali United 1 - 0 Sriwijaya FC

Lima Pertandingan Terakhir Sriwijaya FC

04/02/18 Sriwijaya FC 3 - 1 Arema FC

26/01/18 PSMS 0 - 2 Sriwijaya FC

21/01/18 PSM Makassar 0 – 3 Sriwijaya FC

16/01/18 Persib Bandung 1 – 0 Sriwijaya FC

12/11/17 Persipura Jayapura 2 – 2 Sriwijaya FC

Lima Pertandingan Terakhir Bali United

03/02/2018 Bali United (P) 2 - 2 Madura United

29/01/2018 Bali United 3 – 2 Persija Jakarta

24/01/2018 PSPS Riau 2 – 3 Bali United

23/01/2018 Chiangrai United E 2 – 1 Bali United

19/01/2018 Bali United 3 – 2 Borneo FC

 

6 dari 6 halaman

Prediksi Starter

Prakiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Marko Meraudje, Mahamadou Ndiaye, Bio Paulin, Novan Setya; Yu Hyun Koo, Syahrial Abimanyu, Adam Alis; Manuchkher Dzhalilov, Makan Konate, Alberto Goncalves.

Bali United (4-4-1-1): Wawan Hendrawan; Dias Angga, Ahn Byungkeon, Demerson, Ricky Fajrin, I Gede Sukadana, Nick Van Der Velden, Kevin Brands, Fadil Sausu; Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic.

Eka Setiawan

Pembaca Liputan6.com bisa menyaksikan pertandingan Sriwijaya FC Vs Bali United secara live streaming pada Minggu (11/2/2018) mulai pukul 19.30 WIB di video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.