Sukses

Simic Biang Keladi Tersingkirnya Mitra Kukar dari Piala Presiden

Mitra Kukar harus mengakui keunggulan Persija 1-3.

Liputan6.com, Solo- Langkah Mitra Kukar di babak Piala Presiden 2018 harus terhenti di babak delapan besar. Mereka kalah 1-3 dari  Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 4 Februari 2018. 

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges menyebut ketajaman penyerang Persija Jakarta, Marko Simic menjadi penyebab timnya tersingkir.

Simic menyumbang dua gol untuk keunggulan Persija Jakarta pada menit 20 dan 46. Mitra Kukar sempat membuka harapan lewat gol Fernando Rodriguez Ortega menit 72.

Tapi usaha Mitra Kukar ke semifinal Piala Presiden 2018 sirna setelah Bambang Pamungkas, yang masuk menggantikan Ivan Carlos, memperbesar kemenangan untuk skuat Persija menit 87.

"Dua gol keungggulan Persija membuat mereka lebih unggul. Dan memang hingga saat ini Persija lebih bagus dibandingkan Mitra Kukar. Jika Persija tidak memainkan (Marko) Simic  mesti permainan menjadi berbeda, " jelas Rafael Bergas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Pemain Absen

Rafael mengatakan bahwa Mitra Kukar berada pada situasi yang sulit. Pasalya Mitra Kukar harus bermain dengan beberapa pemain pilarnya karena absen dan akumulasi kartu. "Tapi secara umum tim bekerja dengan keras," ucapnya.

Sementara itu bintang Mitra Kukar Septian David Maulana mengatakan bahwa timnya kurang konsentrasi hingga Persija sudah bisa unggul dua gol di babak pertama.

"Kita teledor di menit-menit  awal dan kurang fokus. Semua pemain bermain bagus. Mungkin ini belum rejezi kita, " jelas dia. (Fajar Abrori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.