Sukses

Persib dan Andik Vermansah Lakukan Negosiasi?

Persib dan Andik Vermansah dikabarkan melakukan pembicaraan serius terkait kemungkinan kontrak.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung serius untuk bisa mendapatkan tanda tangan bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah. 

Saat ini, kedua belah pihak telah melakukan negosiasi untuk mencapai kesepakatan. Peluang mantan pemain Selangor FA itu untuk berseragam Persib Bandung tersebut cukup terbuka, terlebih kini Andik berstatus tanpa tim.

"Kalau rumor Andik masih proses negosiasi," kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim.

Untuk beberapa nama lain, pihaknya masih belum bisa memastikan apakah bakal bergabung atau tidak. Dari enam nama yang disodorkan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez manajemen baru akan mengontrak Ghozali Siregar dan Muchlis Hadi.

"Yang lainnya memang keinginan pemain dan kita masih proses karena enggak bisa tiba-tiba harus menilai dulu," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Striker Asing

Penyerang Persib, Ezechiel Ndouasel (kiri) berebut bola atas dengan pemain Sriwijaya FC, Bio Paulin pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1). Persib unggul 1-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Khusus pemain asing, Jonathan Bauman, Zainuri menjelaskan saat ini manajemen masih membahas hal tersebut. Itu lantaran harus mencoret salah satu pemain asing agar bisa mendapatkan jasa penyerang Argentina tersebut.

Sosok penyerang memang menjadi kendala Persib Bandung pada turnamen Piala Presiden 2018. Sosok Ezechiel N'Douassel dan Airlangga Sucipto dianggap belum cukup membongkar pertahanan lawan.

"Kalau pelatih mendatangkan pemain yang dari Argentina ya mau gak mau dibuang satu tapi ini PR (pekerjaan rumah) untuk Persib," ia menambahkan.

"Striker lokal memang kalah sama asing. Semua klub mengandalkan pemain asing. Coba saja liat klub yang lain pasti nyari yang asing. Mungkin pelatih melihat Ezechiel ini bagusnya di sayap bukan penyerang," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Hambatan

Andik Vermansah bakal gabung Persib? (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Keinginan Persib untuk merekrut Andik Vermansah bisa saja menemui kendala. Itu karena Andik sejauh ini belum mau gabung klub lokal lain selain Persebaya Surabaya di Indonesia.

Baru-baru ini, Persebaya mengumumkan resmi tidak akan memakai Andik Vermansah. Negoisasi yang alot dan miskomunikasi jadi alasan bagi Persebaya untuk mundur dalam perburuan Andik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.