Sukses

Awan Setho Cedera, Bhayangkara FC Tumbang dari FC Tokyo

Bhayangkara FC tumbang 2-4 dari FC Tokyo.

Liputan6.com, Jakarta - FC Tokyo berhasil mengungguli Bhayangkara FC dengan skor 4-2 pada partai uji tanding yang bertajuk J-League Asia Challenge di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018). Pertandingan ini sempat terhenti selama kurang lebih tujuh menit karena kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo terkapar di atas lapangan

FC Tokyo gerak cepat di awal pertandingan. Terbukti, mereka berhasil mencetak gol di menit ketiga.

Berawal dari tendangan bebas Kosuke Ota, Masato Morishige yang berdiri lepas tanpa pengawalan dengan mudah menanduk bola. FC Tokyo unggul 1-0.

Usai kebobolan, Bhayangkara FC perlahan bangkit. Semenit kemudian, tim berjuluk The Guardian ini memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan.

Dendy Sulistyawan yang berdiri bebas kemudian menanduk bola ke gawang FC Tokyo yang dikawal oleh Akihiro Hayashi. Namun, sundulan eks Persela Lamongan ini masih melambung sedikit.

Hingga babak pertama usai, Bhayangkara FC masih gagal menyeimbangkan keadaan. Untuk sementara, FC Tokyo unggul 1-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saling Berbalas Gol

Selebrasi gol kedua Bhayangkara FC yang dicetak oleh Marinus Wanewar (kiri) didampingi Sani Rizky Fauzy saat timnya melawan FC Tokyo dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta pada Sabtu (27/1/2018). (Bola.com/Peksi Cahyo)

Usai jeda, Bhayangkara FC bangkit dan menggebrak. The Guardian mendapat hadiah tendangan penalti setelah Morishige menyentuh bola di kotak penalti sendiri.

David Aprecido da Silva yang menjadi algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik di menit ke-52. Penyerang asal Brasil itu mengarahkan bola ke kanan gawang yang mengecoh Hayashi.

Kejadian mengerikan terjadi di menit ke-56. Penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo terkapar setelah mengalami benturan dengan penyerang FC Tokyo, Diego Oliveira.

Peristiwa tersebut sempat membuat pertandingan terhenti selama kurang lebih tujuh menit. Awan tidak dapat melanjutkan pertandingan dan kemudian dijemput oleh ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Pada menit ke-70, Bhayangkara FC sukses mengembalikkan keadaan. Berawal dari tendangan Aprecido yang mampu dihalau Hayashi, Marinus Wanewar berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola. Bhayangkara FC unggul 2-1.

Keunggulan The Guardian hanya berlangsung sebentar. FC Tokyo kembali memimpin lewat gol-gol Takefusa Kubo di menit ke-75 dan Ryoichi Maeda sembilan menit berselang.

Kubo kembali mencetak gol keduanya di partai ini pada menit ke-98. Gol tersebut sekaligus mengakhiri laga untuk kemenangan 4-2 FC Tokyo atas Bhayangkara FC.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Bhayangkara FC Vs FC Tokyo

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho; I Putu Gede, Vladimir Vujovic, Nurhidayat, Alsan Putra; Lee Yoo Joon, T.M. Ichsan, Paulo Sergio; Dendy Sulistyawan, Sani Rizky, David Aprecido da Silva.

Pelatih: Simon McMenemy

FC Tokyo (4-4-2): Akihiro Hayashi; Sei Muroya, Masato Morishige, Yuichi Maruyama, Kosuke Ota; Kensuke Nagai, Kento Hashimoto, Keigo Higashi, Kotaro Omori; Diego Oliveira, Cayman Togashi.

Pelatih: Kenta Hasegawa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.