Sukses

Gagal di Piala Presiden, Ini Pesan Pelatih Persib Buat Bobotoh

Pelatih Persib berusia 60 tahun ini, merupakan sosok yang sangat populer di kalangan bobotoh.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung harus menerima kenyataan pahit setelah tersingkir di turnamen Piala Presiden 2018. Persib gagal maju ke babak berikutnya karena sudah menelan dua kali kekalahan.

Saat berjumpa PSM Makassar pada laga pamungkas Grup A turnamen Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 26 Januari 2018 lalu, tim Maung Bandung menelan kekalahan 0-1.

Persib yang butuh kemenangan buat membuka peluang lolos ke perempat final Piala Presiden 2018, sebenarnya punya kans besar menutup pertandingan dengan raihan positif.

Namun, mereka tak mampu menaklukkan PSM yang harus bermain 10 orang setelah bek sayap mereka, Zulkifli Syukur, diganjar kartu merah.

Pelatih Persib, Mario Gomez, usai laga menyayangkan tim asuhannya tidak bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain

Meski begitu eks asisten pelatih Inter Milan dan Valencia ini, tidak merasa putus asa. Bahkan, ia mengajak suporter setia Persib atau bobotoh, terus mendukung tim kesayangannya.

"Saya harap kalian terus mendukung tim ini dengan semangat tinggi. Kehadiran kalian tentu akan sangat membantu tim meraih hasil terbaik. Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih," tegas pelatih Persib ini, seperti dilansir situs resmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sangat Populer

Sejak kedatangannya akhir tahun 2017 lalu, sosok Mario Gomez memang selalu mengundang perhatian bobotoh. Pelatih Persib berusia 60 tahun itu merupakan sosok yang sangat populer di kalangan bobotoh.

Popularitas Gomez berimbas pada akun media sosial Instagram pribadinya. Sejak menangani Persib, jumlah followers Instagram @mariogomezdt terus mengalami peningkatan. Hingga Jumat kemarin, 26 Januari 2018, followers akun Instagram Gomez telah menembus angka 100 ribu.

3 dari 4 halaman

Terkesan

Fenomena itu membuat eks asisten pelatih Inter Milan dan Valencia ini merasa begitu terkesan. Ia pun langsung memberikan apresiasi terhadap bobotoh. Sebab, menurut Gomez, mayoritas followers di akun Instagram pribadinya itu berasal dari bobotoh.

"Terima kasih banyak bobotoh. Ini sangat luar biasa. Kalian memang yang terbaik dalam mendukung tim kesayangan kita semua, Persib." ujar Gomez.

4 dari 4 halaman

Media Sosial

Melihat animo bobotoh yang sangat luar biasa terhadap Persib, Gomez berniat untuk membuka interaksi langsung melalui media sosial.

"Ya, kenapa tidak. Mungkin nanti kita bisa melakukan komunikasi melalui media sosial. Tentu kita sangat terbuka," kata Gomez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.