Sukses

Frustrasi, Winger Barcelona Ingin Balik ke AC Milan

Liputan6.com, Milan - Gerard Deulofeu dikabarkan ingin kembali ke AC Milan. Pasalnya, winger 23 tahun itu merasa tidak puas dengan waktu bermain di Barcelona.

Barcelona membawa pulang Deulofeu setelah dipinjamkan Everton ke AC Milan pada putaran kedua musim 2016/2017. Tim Catalan itu mengaktifkan klausul pembelian kembali Deulofeu dari Everton.

Namun, di bawah pelatih Ernesto Valverde, Deulofeu baru tampil dalam enam laga di Liga Spanyol 2017/2018. Bergabungnya Philippe Coutinho dari Liverpool di bursa transfer Januari 2018 dan pulihnya Ousmane Dembele membuat peluangnya untuk lebih banyak bermain di paruh kedua musim ini sangat kecil.

Padahal, Deulofeu ingin memastikan dirinya bisa masuk skuat Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Satu-satunya cara adalah dengan banyak bermain.

Menurut laporan media Italia, Il Corriere della Sera, Deulofeu telah menghubungi sejumlah mantan rekannya di AC Milan bahwa dirinya ingin kembali ke San Siro.

2 dari 3 halaman

Terganjal Harga

Gerard Deulofeu menjadi salah satu pemain andalan AC Milan di paruh kedua musim 2016/2017. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Namun, tidak mudah untuk Deulofeu kembali ke AC Milan. Sebab, Barcelona telah mematok harga 20 juta euro untuk pemain berusia 23 tahun itu.

Sementara AC Milan tidak bersedia menebus Deulofeu dengan harga tersebut. Untuk sementara waktu, tak ada kemungkinan pemain asal Spanyol itu kembali ke San Siro di tengah masalah keuangan yang dihadapi AC Milan.

Selain AC Milan, AS Roma juga tertarik ingin menggunakan jasa Deulofeo. Roma akan menggunakan uang yang bakal didapat dari penjualan Edin Dzeko ke Chelsea.

3 dari 3 halaman

Waktu Singkat

Aksi bomber AC Milan, Gerard Deulofeu (tengah) saat berusaha melepaskan diri dari penjagaan dua bek Palermo, Gincarlo Gonzalez dan Sinisa Andelkovic, Minggu (9/4/2017). (AFP/Miguel Medina)

Deulofeu bergabung dengan AC Milan pada putaran kedua musim 2016/2017. Rossonerri mendatangkan Deulofeu dari Everton dengan status sebagai pemain pinjaman.

Bersama Milan, Deulofeu tercatat tampil dalam 17 laga di Liga Serie A Italia. Dalam waktu setengah musim itu, ia menyumbang empat gol.