Sukses

Kalah dari PSMS, Persib Bakal Evaluasi Besar-besaran

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan melakukan evaluasi besar-besaran setelah mengalami kekalahan perdana sejak ditangani pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

Tim kebanggaan Bobotoh harus tumbang setelah ditaklukkan PSMS Medan dengan skor 0-2 pada babak penyisihan grup A Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Minggu (21/8/2018).

Pria asal Argentina itu menjelaskan ada beberapa poin yang harus diperbaiki, terutama mempertahankan gaya bermain. Setelah tertinggal, Persib cenderung panik dan mengubah gaya bermain.

"Pertama kita harus kerja untuk membuat gol, itu penting, dan yang kedua saat kita kemasukan, kita seharusnya main dengan gaya yang tetap sama, tidak berubah. Tapi kemasukan satu gol itu (mengubah gaya). Tapi enggak apa-apa karena kamu punya banyak waktu untuk menyamakan kedudukan. Tapi jika kalah 0-2," kata dia.

Bagai pisau bermata dua, dalam duel klasik menghadapi tim berjuluk Ayam Kinantan, Persib memiliki banyak peluang, bahkan hingga sembilan, yang berpotensi menjadi gol.

 

 

1 dari 4 halaman

Kurang Tenang

Persib Latihan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Namun, kurang tenangnya penyelesaian akhir menjadi kendala. Ezechiel N'Douassel Cs gagal melesakkan gol meski mendapatkan banyak kesempatan emas.

"Saya ulangi lagi, kita kehilangan sembilan peluang mungkin. Di pertandingan selanjutnya juga mungkin kita banyak peluang, tapi kita akan terus bekerja memperbaiki peluang yang kita dapatkan, itu untuk menjadi gol."

"Kita selalu bicara karakter, saat kita kalah 0-2, kita akan tetap lanjut bermain. Kita juga punya banyak peluang dan kita harus tetap lanjutkan peluang, saat kita kehilangan peluang kita akan buat peluang lagi," jelasnya.

2 dari 4 halaman

Laga Terakhir

Kini Persib bakal menghadapi PSM Makassar dalam partai hidup dan mati. Jika gagal menang, kemungkinan skuat Maung Bandung untuk lolos ke babak selanjutnya Piala Presiden 2018 bakal tertutup.

PSM Makassar sendiri sudah dipastikan tidak lolos ke fase selanjutnya, yaitu babak 8 besar. Ini setelah mereka menuai dua kekalahan beruntun dari PSMS Medan dan Sriwijaya FC.

3 dari 4 halaman

Klasemen Grup A

1. PSMS                  2 2 0 0 4-1 6

2. SRIWIJAYA FC     2 1 0 1 3-1 3

3. PERSIB BANDUNG 2 1 0 1 1-2 3

4 PSM MAKASSAR   2 0 0 2 1-5 0

Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar PSMS Vs Arema di Liga 1
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar PSMS Vs Arema di Liga 1