Sukses

Bek Uzur Juventus Siap Perpanjang Kontrak

Liputan6.com, Jakarta Bek Juventus, Andrea Barzagli, dalam waktu dekat akan memperpanjang kontraknya. Bek 36 tahun itu akan ditambah lagi masa kerjanya sampai 2019. Artinya, ia akan tetap berseragam I Bianconeri sampai usianya 38 tahun.

Barzagli sudah membela Juventus sejak 2011. Ia direkrut dari Wolfsburg dengan harga murah, yakni 300 ribu euro. Kontraknya akan segera habis akhir musim ini.

“Kami sudah bicara beberapa hari lalu bersama klub dan direktur, jadi saya berharap bisa memperpanjang kontrak segera,” ujar Barzagli kepada Sky Sport Italia.

Sebelum gabung dengan Gianluigi Buffon dan kawan-kawan, Barzagli pernah merumput bersama Firenze, Pistoiese, Ascoli, Chievo, dan Palermo, sebelum menjajal rumput Bundesliga bersama Wolfsburg. Setelah tiga tahun membela Wolfsburg (2008-2001), ia lalu bergabung dengan Juventus.

“Saya yakin kami sama-sama ingin terus bersama. Memang saat ini belum ada yang ditulis, namun kami sedang dalam proses lanjutan,” sambung Barzagli.

2 dari 4 halaman

Pilar Penting

Selama enam setengah musim membela Juventus, Barzagli turut mempersembahkan enam gelar Serie A berturut-turut, tiga gelar Coppa Italia berturut-turut, tiga gelar Supercoppa Italiana, dan dua kali bermain di final Liga Champions.

Ia menjadi pilar penting lini pertahanan Juventus, yang dikenal luas dengan sebutan trio BBC (Barzagli-Bonucci-Chiellini).

3 dari 4 halaman

Era Baru

“Saya datang ke sini di saat Juventus tidak dalam periode yang bagus saat itu. Tapi kami melangkah ke markas latihan di Vivono dan menatap trofi yang kami inginkan," kata Barzagli.

"Saya paham betul apa yang Juventus wakilkan. Dan saya kira sama bagi semua orang. Di malam hari stadion kami diluncurkan. Dari situ, kami memulai era baru Juventus yang masih kuat sampai sekarang,” ucap mantan bek Timnas Italia itu.

4 dari 4 halaman

Komentari Buffon

Sementara Barzagli akan memperpanjang kontrak, Juventus masih menunggu kepastian masa depan dari kiper kawakan mereka, Gianluigi Buffon. Meski sebelumnya sudah menyatakan akan pensiun selepas Piala Dunia 2018, sejauh ini belum ada penegasan dari kiper yang akan segera genap berusia 40 tahun pada 28 Januari itu.

“Gigi selalu ada. Dia adalah kapten kami dan masih merupakan pemain fundamental bagi kami, baik di lapangan maupun di ruang ganti. Di masa depan, saya pikir dia akan menjalani peran yang sangat baik di dalam federasi (sepak bola Italia). Keberadaannya akan menjadi sebuah keuntungan bagi dinamika sepak bola secara keseluruhan,” Barzagli menambahkan. (Abul Muamar)

Loading
Artikel Selanjutnya
MU dan Juventus Berpeluang Tampung Ivan Rakitic
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Cristiano Ronaldo Bisa Mencetak 800 Gol