Sukses

LCA: Kalahkan Tampines Rovers, Bali United Tantang Klub Thailand

Bali berhasil menang dengan skor 3-1 di kandang sendiri.

Liputan6.com, Gianyar- Bali United berhasil memperpanjang nafas di Kualifikasi Liga Champions Asia 2018. Tim berjuluk Serdadu Tritadu ini menyingkirkan wakil Singapura, Tampines Rovers dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018).

Belum semenit berlangsung, Bali United telah memiliki peluang. Namun, sepakan voli Stefano Lilipaly masih berhasil ditinju oleh kiper Tampines, Syazwan. 

Selang beberapa detik kemudian, Ilija Spasojevic melakukan selebrasi tanda berhasil mencetak gol. Namun, wasit yang memimpin pertandingan menganulir gol tersebut. Bola dianggap belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Bali United melancarkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya tidak sia-sia. Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini sukses mencetak gol.

Adalah sang kapten, Fadil Sausu yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kerasnya di menit ke-17 dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung oleh Syazwan.

Terus-terusan diserang, Tampines tidak tinggal diam. Wakil dari Singapura ini berhasil memanfaatkan dari sedikitnya peluang untuk menyamakan kedudukan.

Tandukan Shannon Stephen di menit ke-42 sukses menggetarkan gawang Bali United. Gol tersebut berasal dari kesalahan kiper Serdadu Tridatu, Wawan Hendrawan memotong umpan silang. Alhasil, babak pertama berakhir sama kuat untuk kedua tim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Dua menit usai turun minum, Spasojevic memiliki peluang untuk membuat Bali United kembali unggu. Namun sayang, sepakannya masih berhasil dibendung oleh Syazwan.

Gempuran bertubi-tubi Serdadu Tridatu akhirnya membuahkan hasil di menit ke-64. Dari sudut sempit, Spaso menjatuhkan badan untuk menendang bola yang melewati kepala Syazwan.

Empat menit kemudian, Nick van der Velden melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, sepakan pemain asal Belanda itu masih membentur personil Tampines.

Di menit ke-91, Hanis Shagara menambah keunggulan Bali United. Tendangan penyerang yang menggantikan Irfan Bachdim bergulir deras ke gawang Tampines.

Hingga pertandingan usai, skor tidak berubah. Mimpi Pasukan Widodo C. Putro untuk melangkah ke babak penyisihan tetap terjaga.

Dengan hasil ini, Bali United berhasil melangkah ke babak Kualifikasi Liga Champions Asia ronde kedua Zona Timur. Pada 21 Januari 2018, Serdadu Tridatu akan menghadapi Chiangrai United di Thailand.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain Bali United Vs Tampines Rovers

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Made Andhika, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Taufiq; Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, Nic van der Velden; Ilija Spasojevic

Pelatih: Widodo C. Putro

Tampines Rovers (4-4-2): Syazwan; Bennet, Shannon, Safirul, Irwan; Afiq Y, Adli, Fachrudin, Zulfadhmi; Fazrul, Amri.

Pelatih: Juergen Raab

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.