Sukses

Rekor Buruk Guardiola dari Klopp Berlanjut

Guardiola menderita kekalahan keenam dari Klopp, tertinggi dibanding pelatih lain.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp mempertegas status sebagai momok bagi Pep Guardiola. Sosok berkebangsaan Jerman itu tercatat sebagai pelatih yang paling banyak memberikan kekalahan.

Teranyar Guardiola tumbang saat Manchester City menyerah 3-4 dari Liverpool di Anfield, Minggu (15/1/2018).

Ini adalah kekalahan keenam Guardiola dari 12 pertandingan melawan Klopp. Setelahnya, hadir Jose Mourinho yang empat kali berjaya atas Guardiola.

Bedanya, Mourinho membutuhkan 20 partai untuk mencapainya. Sedangkan Arsene Wenger meraih tiga kemenangan atas Guardiola dari 12 laga.

Setelah mereka ada tujuh pelatih yang memetik dua hasil positif dari Guardiola, di antaranya Luis Enrique, Antonio Conte, dan Carlo Ancelotti.

"Selamat kepada Liverpool. Kami tahu betapa sulitnya Anfield dan agresivitas tim asuhan Klopp. Kami mencoba bermain tapi mereka pantas mendapat kredit," kata Guardiola, dilansir Sky Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enam Kekalahan

Kiper Manchester City, Ederson, kecewa usai ditaklukkan Liverpool pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018). Liverpool menang 4-3 atas Manchester City. (AP/Dave Thompson)

Kekalahan awal Guardiola dari Klopp terjadi pada pertemuan pertama mereka. Baru tiba di Bayern Munchen, dia menyaksikan anak asuhnya tumbang 2-4 dari Borussia Dortmund arahan Klopp pada final Piala Super Jerman.

Guardiola dan Munchen kembali menyerah tiga kali dari Dortmund, dua kali di Bundesliga (2013/2014, 2014/2015) dan semifinal DFB Pokal (2014/2015).

Sedangkan dua hasil negatif lain terjadi ketika keduanya berkarier di Inggris. Sebelum duel teranyar, Guardiola dan Manchester City juga takluk 0-1 di tempat sama pada musim lalu.

3 dari 3 halaman

Rekor Guardiola

Kekalahan Guardiola

6 Jurgen Klopp

4 Jose Mourinho

3 Arsene Wenger

2 Manuel Pellegrini, Mauricio Pochettino, Dieter Hecking, Markus Weinzierl, Luis Enrique, Antonio Conte, Carlo Ancelotti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.