Sukses

Persib Masih Gantung Nasib Dua Pemain Ini

Ada dua pemain yang belum diputuskan apakah bakal diperpanjang atau dilepas Persib.

Liputan6.com, Bandung - Musim lalu, tiga pemain Persib Bandung harus mengakhiri kompetisi lebih cepat setelah mengalami cedera saat membela Maung Bandung. Ketiga pemain tersebut, yaitu Kim Jeffrey Kurniawan, Sergio Van Dijk, dan Tantan.

Untuk Kim, gelandang naturalisasi itu baru saja diikat kontrak untuk tiga tahun ke depan hingga 2021.

Akan tetapi, nasib Tantan dan Sergio van Dijk hingga saat ini masih menggantung dan belum ada kepastian dari manajemen Persib Bandung, meski ia masih memiliki kontrak hingga Februari 2018.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengatakan keduanya masih menjalani pemulihan cedera untuk mengembalikan kondisi seperti semula.

Akan tetapi, untuk kepastian apakah bakal diperpanjang kontraknya atau tidak tergantung hasil penilaian dari pelatih kepala, Roberto Carlos Mario Gomez.

"Tantan masih dalam penyembuhan, Sergio juga sama, hanya Sergio belum ada kontak lagi. Saya mau mastikan lagi ke pelatih apakah ada kontak atau belum dengan Sergio dan Tantan. Hanya mungkin Tantan agak makan waktu untuk penyembuhan," ujarnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Pemain Lain

Persib Latihan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Untuk pemain lain, Kuswara menjamin hampir mayoritas penggawa Piala Presiden 2018 telah mencapai kesepakatan untuk kontrak baru atau memperpanjang kerja sama.

"Udah diperpanjang semua, sebelum ke Yogja pemain dikumpulkan dan bicara dengan manajemen soal komitmen. Saya kira tidak perlu dipertanyakan lagi itu soal teknis saja."

"Maksudnya sudah otomatis, tapi saya mau cek satu-satu, biasanya dapat laporan takut ada yang lewat tapi jangan khawatir pokoknya pemain yang sekarang ini gabung itu tim Persib," katanya.

3 dari 3 halaman

Billy Tunggu Kesempatan

Fulgensius Billy Paji Keraf. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, winger belia Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf, menyimpan hasrat untuk membuktikan kemampuan di lapangan. Namun, pemain yang akrab disapa Billy itu siap menunggu kesempatan itu datang.

Turnamen Piala Presiden 2018 menerapkan regulasi anyar, yaitu setiap tim wajib punya tujuh pemain U-23, kendati tidak harus dimainkan. Kemungkinan, regulasi ini juga akan diterapkan di Liga 1 2018.

Meski tidak mudah, tentunya kebijakan anyar ini sedikit memberi angin segar, khususnya para pemain muda. Billy meyakini, menit bermain yang lebih banyak akan membantunya berkembang sebagai pemain.

Billy menyatakan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan bila diturunkan. Dia bakal berusaha memberikan yang terbaik ketika berlatih maupun dalam pertandingan bersama Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.