Sukses

Fakta-Fakta Jelang Laga Liverpool Vs Manchester City

Jakarta - Pertarungan akbar bakal tersaji di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018) malam ini WIB. Si empunya venue, Liverpool kedatangan sang pemuncak klasemen sementara Premier League musim ini, Manchester City. Bagi Liverpool, kemenangan dengan selisih minimal 4 gol akan membawa mereka ke posisi runner-up.

Bagi Manchester City, laga kontra Liverpool menjadi kesempatan untuk melebarkan selisih angka dengan Manchester United, yang baru bermain besok. Saat ini armada Pep Guardiola mengumpulkan 62 angka, sementara sang rival sekota mengemas 47 poin.

Namun, bukan sekadar fakta itu saja yang akan terjadi pada laga pekan ke-23 Premier League 2017-2018. Ada beberapa hal lain yang bakal mendapat atensi. Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, Liverpool akan bermain mengejutkan.

"Saya menghormati kemampuan Klopp. Dia sangat bagus dalam merancang serangan balik, dan sepertinya hal itu yang akan mereka lakukan di Anfield. Kami harus waspada terhadap kinerja Liverpool sejak menit pertama," kata Pep Guardiola, di situs resmi klub.

Berikut ini 4 fakta jelang Liverpool kontra Manchester City:

 

1 dari 2 halaman

Fakta-fakta

1. Liverpool tak terkalahkan pada 14 laga kandang terakhir kontra Manchester City di pentas Premier League. Liveprool mencatat 10 menang dan 4 imbang, dan menuai empat kemenangan beruntun.

2. Manchester City pernah menuai kemenangan 5-0 pada September, tetapi tak pernah melakukannya lagi secara beruntun lebih dari 80 tahun.

3. Liverpool hanya kebobolan empat gol pada 13 pertandingan di rumah sendiri di pentas Premier League, dengan menuai tujuh menang dan 6 imbang. Pada periode tersebut, Liverpool mencatat sembilan clean sheets.

4. Striker Manchester City, Sergio Aguero mencetak 6 gol dalam sebelas pertemuan kontra Liverpool. Uniknya, Aguero belum pernah mencetak gol pada lima kunjungan ke Anfield.

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester City Vs Swansea: Tetap Tampil Serius
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris Jelang Tottenham Vs Manchester City