Sukses

5 Pemain Muda Ini Siap Taklukkan Tahun 2018

Liputan6.com, Milan - Tahun 2017 masyarakat sepak bola sudah disajikan dengan beberapa penampilan istimewa wonderkid, Kylian Mbappe salah satunya. Bagaimana pada 2018 ini? Sejumlah pemain muda diprediksi akan bersinar.

Anggapan ini bukan sekadar pendapat saja. Goncalo Guedes contohnya. Pemain 21 tahun itu cukup menarik dinantikan aksinya dan tengah cemerlang saat dipinjamkan PSG ke Valencia.

Pemain sayap asal Portugal itu memiliki semua atribut untuk mengejutkan dunia. Dia punya permainan yang cepat dan visi bermain istimewa dari kedua sayap yang dimainkannya.

Sejauh ini, Guedes sudah mengoleksi tiga gol dan lima assist bersama Valencia. Jelas, dia sudah memulai dengan baik dan tinggal tunggu waktu untuk menggemparkan sepak bola dunia.

 

Selain Guedes, lima pemain muda di bawah ini juga diprediksi akan bersinar sepanjang 2018. Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

1 dari 6 halaman

5. Philipp Max (FC Augsburg)

 

Bek kiri Jerman produk akademi Schalke ini belakangan jadi buah bibir. Bersama Augsburg, dia tampil begitu impresif di Bundesliga.

Saat ini, pemain 24 tahun tersebut menjadi top assist di liga dengan sembilan kali dari 17 penampilan. Catatan itu tentu istimewa, mengingat posisinya bukan sebagai gelandang.

Dia telah dikaitkan dengan beberapa klub yang membutuhkan bek kiri, termasuk Manchester United dan Liverpool. Masih harus dilihat apakah dia lebih memilih pindah ke Liga Inggris atau masih bertahan di Jerman.

2 dari 6 halaman

4. Milan Skriniar (Inter Milan)

 

Bek asal Slovakia ini memang sudah jadi perhatian sejak perkuat Sampdoria. Dia bahkan memainkan 38 penampilan untuk tim Serie-A itu udalam semua kompetisi musim lalu.

Kini, dia menjadi tumpuan Luciano Spaletti setelah didatangkan ke INternazionale Milan. Dia bukan cuma kuat secara fisik, tapi juga kuat dan punya kecerdasan menghentikan lawan.

Minat dari raksasa Eropa tak terelakkan, karena Skriniar terus memperkuat statusnya sebagai salah satu bek muda paling menarik di Eropa. Tapi Inter telah terus meningkat selama beberapa musim terakhir, dan mungkin bisa mempertahankan salah satu talenta mereka yang paling berharga.

3 dari 6 halaman

3. Leon Bailey (Bayer Leverkusen)

Pemain sayap asal Jamaika itu tampil begitu impresif bersama Bayer Leverkusen sejak didatangkan dari Genk musim dingin tahun lalu. Kecepatan, dribbling, dan tembakannya banyak yang membuat dia disandingkan dengan Arjen Robben.

Musim ini, pemain 20 tahun tersebut memang membuktikan layak dibandingkan dengan Robben. Dia sudah mengemas enam gol dan empat assist dalam 14 laga di Leverkusen.

Chelsea dan Man United kabarnya sudah ambil ancang-ancang untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Leverkusen jelas akan sulit menahannya musim panas nanti.

4 dari 6 halaman

2. Mariano Diaz (Lyon)

Diaz datang melalui akademi Real Madrid, tapi malah disia-siakan. DIa akhirnya bergabung dengan Lyin dan membuat Madrid menyesal karena telah membuangnya.

Mariano cukup produktif di Ligue 1. Pemain 24 tahun itu hanya kalah dari Radamel Falcao dan Edinson Cavani dalam perebutan top skorer dengan 13 gol dalam 18 laga.

Dia sebenarnya bisa saja jadi back-up buat Benzema yang sudah mandek musim ini. Madrid bisa memboyongnya kembali ke Bernabeu andai si pemain konsisten sampai akhir musim.

5 dari 6 halaman

1. Malcom (Bordeaux)

Malcom telah menjadi salah satu pemain sayap kanan terbaik di liga Prancis musim ini. Dia sangat efisien dalam memanfaatkan ruang, menciptakan peluang dan mencetak gol.

Faktanya, pemain kelahiran Sao Paulo itu telah mencetak 7 gol dan mengumpulkan 5 assist di liga musim ini. Banyak klub top Eropa dilaporkan terkait dengan bintang Timnas U20 Brasil itu.

Pemain asal Brasil itu memang menandatangani kontrak baru hingga 2021 di Bordeaux. Namun si empunya tentu akan merasa sangat sulit untuk mempertahankan pemain sekalibernya apalagi, klub pengincarnya adalah Manchester United. (Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Setia, Skriniar Ingin Bertahan Selama Mungkin di Inter Milan