Sukses

Striker Barcelona Buka Peluang Kembali ke Valencia

Liputan6.com, Barcelona - Paco Alcacer memikirkan masa depan tanpa Barcelona. Pemain berusia 24 tahun itu membuka peluang kembali ke Valencia.

Alcacer bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2016. Dia menandatangani kontrak hingga 2021 dan meninggalkan Valencia, klub yang diperkuatnya sejak 2010.

"Ada banyak pemain pergi dan kembali. Di masa depan saya ingin masuk kategori itu," katanya, dilansir Sport.

Kehadiran Luis Suarez membatasi partisipasi Alcacer bersama El Azulgrana. Dia hanya 18 kali jadi starter dari 39 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dari penampilan tersebut, Alcacer sukses menyumbang 13 gol bagi Barcelona.

2 dari 3 halaman

Dibantu Suarez

Paco Alcacer beraksi bersama Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Meski kalah bersaing, Alcacer mengaku bersyukur berada satu tim dengan Suarez. Dia menilai penyerang Uruguay tersebut memainkan peran penting dalam performanya.

"Dari luar mungkin terlihat kami berkompetisi memperebutkan posisi. Tapi kenyataannya Suarez banyak membantu. Dia pria hebat dan selalu mendukung saya," ungkap Alcacer.

3 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

Selain Suarez, Alcacer juga mesti mengalah dari Lionel Messi dan Neymar pada kampanye perdananya bersama Barcelona. Kepergian Neymar musim panas lalu kemudian membuka pintu baginya untuk merumput lebih sering.

Namun, pelatih Ernesto Valverde mengubah sistem permainan dan cenderung hanya menurunkan Suarez dan Messi di lini depan.