Sukses

Demi Kejar Barcelona, Ini 5 Opsi Pemain untuk Real Madrid

Liputan6.com, Real Madrid tengah tersisih dari persaingan juara La Liga 2017/2018. Meski belum separuh musim, tim besutan Zinedine Zidane itu sudah terpaut 16 poin dari rival abadinya, Barcelona, yang kokoh di puncak klasemen.

Tentu saja, hal itu menjadi pertanda bahwa Real Madrid butuh tenaga tambahan. Hengkangnya beberapa pemain kunci seperti James Rodriguez, Alvaro Morata, dan Pepe dinilai menjadi faktor melempemnya performa mereka.

Faktanya, para pemain pengganti belum bisa dengan baik menutupi kepergian tiga nama tersebut. Madrid sebenarnya sudah menggaet beberapa nama seperti Dani Ceballos, Theo Hernandez, dan Vallejo. Akan tetapi, kinerja ketiganya belum terbukti.

Mengingat saat ini bursa transfer musim dingin baru dibuka, Real Madrid harus mencari pemain tambahan. Berikut 5 alternatif yang mungkin salah satu di antaranya bisa diboyong Madrid, seperti dikutip Sportskeeda:

 

2 dari 6 halaman

5. Timo Wener

Timo Werner. (AP Photo/Jan Woitas)

Permasalahan Madrid musim ini adalah soal striker. Tim sebenarnya membuat 223 peluang, tapi hanya mencetak 30 gol sepanjang musim ini.

Kepergian Alvaro Morata dan mandeknya gol Karim Benzema melatari masalah itu. Benzema hanya sukses mencetak dua gol saja sepanjang musim ini.

Nah, jawaban terbaik ada pada Werner. Striker RB Leipzig itu belakangan curi perhatian setelah mencetak 21 gol dalam 28 penampilan untuk timnya. Selain masih muda, tipikal permainan Werner dianggap cocok dengan permainan cepat Madrid.

 

3 dari 6 halaman

4. Thomas Meunier

Real Madrid dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan bek Paris Saint-Germain, Thomas Meunier. Nantinya, Meunier bakal menggantikan peran Danilo yang santer disebut gabung ke Chelsea. (AFP/Fabrice Coffrini)

Setelah menjual Danilo, Real Madrid membutuhkan cadangan buat Dani Carvajal. Benar, Carvajal masih istimewa, tapi Madrid hanya memiliki pengganti seorang anak muda bernama Achraf Hakimi.

Meunier bisa menjadi pemain sempurna yang dibutuhkan Real Madrid. Dia bukan cuma lihai bertahan, tapi acap membantu penyerangan timnya.

Dia sudah mencetak 3 gol dalam 8 penampilannya musim ini yang cukup bagus, mengingat dia adalah bek kanan. Pemain internasional Belgia itu membuat 2,1 tekel dan 1,4 interceptions per game yang cukup bagus saat membandingkan statistik Carvajal dengan 2,6 tekel dan 2,2 interceptions per laga.

Meunier sendiri hanya membuat hanya 8 penampilan liga musim ini. Dani Alves telah merebut posisinya. Pilihan pindah ke Madrid bisa jadi opsi yang menarik buat Meunir.

 

4 dari 6 halaman

3. Adrien Rabiot

Adrien Rabiot (AFP/Christophe Simon)

Beberapa kabar terakhir menyebut kalau Luka Modric sudah ingin cabut dari Real Madrid. Tak diketahui, sang gelandang akan pensiun atau pindah ke klub lain.

Andai benar, Madrid jelas akan sangat kehilangan gelandang Kroasia yang sudah jadi tulang punggung tim dalam meraih 13 trofi, termasuk tiga Liga Champions. Madrid sebenarnya punya Isco dan Marco Asensio, tapi Madrid butuh pemain yang lebih punya visi dan matang.

Adrien Rabiot menjadi salah satu sosok yang bisa dijadikan pengganti. Dia sangat cemerlang bersama PSG meski baru berusia 22 tahun. Musim lalu, dia punya 2,2 tekel, 1, intersep, dan 0,5 key passes per pertandingan musim lalu.

 

5 dari 6 halaman

2. David De Gea

David De Gea (AFP/Glyn Kirk)

Masih hangat dalam ingatan kala Madrid nyaris saja menyegel transfer De Gea pada musim panas 2015 dengan kesepakatan 29 juta pound sterling. Namun, transfer tersebut gagal karena masalah dokumen pada detik-detik akhir deadline day.

Dua tahun berlalu, De Gea masih tetap jadi incaran nomor satu Madrid. Madrid membutuhkan kiper yang lebih hebat dibanding Keylor Navas untuk membantu bangkit musim ini.

Namun demikian, dengan harga pemain yang cukup tinggi, Madrid jelas harus keluarkan kocek besar untuk rayu Manchester United melepas kiper nomor satunya itu. Cukup menarik bagaimana kelanjutan saga transfer ini.

 

6 dari 6 halaman

1. Eden Hazard

Eden Hazard (AFP/Adrian Dennis)

Gareth Bale sudah tak lagi sesuai dengan standarnya di Madrid karena serangkaian cedera. Dia juga dikabarkan akan segera balik ke Liga Inggris untuk gabung Manchester United.

Eden Hazard bisa menjadi pemain yang paling pas gantikan Bale di sisi sayap. Dia punya kecepatan, terampil dalam menggiring bola, dan visi mencetak gol yang tajam.

Hazard mencetak 16 gol dalam 36 penampilan musim lalu dan memberi lima assist. DIa mencatatkan 4,5 dribble per laga yang cukup mengesankan bagi pemain sayap.

Belakangan, Hazard dikabarkan sudah menolak perpanjangan kontrak di Chelsea. Banyak yang meyakini pemain Belgia itu akan berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Eka Setiawan

Loading
Artikel Selanjutnya
Butuh Bek Baru, Real Madrid Siap Saingi Barcelona
Artikel Selanjutnya
5 Jersey Terbaik Klub Sepak Bola 2019-2020, Berapa Harganya?