Sukses

Ini Kesan Striker Timnas Islandia terhadap Indonesia

Islandia akan melakoni dua pertandingan uji coba di Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Striker Timnas Islandia Ottar Magnus Karlsson memiliki banyak kesan yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya pada kunjungan pertama ke Indonesia.

"Orang-orangnya menyenangkan dan budayanya berbeda. Ini jadi pengalaman unik bagi kami," ujar Karlsson dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

Salah satu kesan itu adalah iklim. Indonesia adalah negara tropis dengan suhu rata-rata di atas 30 derajat Celsius. Sementara suhu di Islandia berkisar minus lima derajat Celsius.

"Cuaca berubah drastis. Kami beradaptasi termasuk banyak minum air putih," ucapnya.

Karlsson merupakan salah satu pemain muda Timnas Islandia yang akan melakoni dua laga uji coba di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal di Indonesia

Salah satu peserta Piala Dunia 2018 itu akan menghadapi Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1/2018). Islandia kemudian meladeni Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018).

Karlsson berharap pertandingan melawan Indonesia Selection bisa berjalan baik dan mengesankan, sama halnya dengan pandangannya terhadap Indonesia dan masyarakatnya. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.