Sukses

Demi Harry Kane, Real Madrid Korbankan Benzema?

Benzema bisa saja meninggalkan Los Blancos, sebutan Real Madrid, Januari ini.

Liputan6.com, Madrid - Nasib Karim Benzema bersama Real Madrid semakin tidak jelas. Seperti diberitakan bleacherreport, Benzema bisa saja meninggalkan Los Blancos, sebutan Real Madrid, Januari ini.

Desas-desus itu terdengar kencang setelah Real Madrid berniat mendatangkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Striker berusia 24 tahun itu punya syarat khusus bila Real Madrid ingin meminangnya.

Ya, Kane dikabarkan meminta manajemen Los Blancos melepas Benzema dari tim besutan Zinedine Zidane. Striker timnas Inggris itu tak mau menjadi pemain pelapis seperti yang dialami Alvaro Morata, musim lalu.

Los Blancos bisa saja menuruti syarat dari Kane. Terlebih lagi, performa Benzema menurun drastis pada musim ini.

Striker asal Prancis itu baru mencetak dua gol dari 12 penampilan di La Liga 2017/18. Minimnya gol dari Benzema membuat Real Madrid tertinggal 16 angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Kane

Menurut Transfermarkt, striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mempunyai klausul jual tertinggi. Kane bisa dibeli dengan harga minimal 109 juta pound sterling Rp 1,98 triliun.

Harga tersebut terbilang murah mengingat kualitas yang dimiliki Kane. Musim ini, di Liga Inggris, pria berusia 24 tahun itu telah mencetak 18 gol dari 21 penampilan.

Real Madrid menjadi klub terdepan yang berminat mendatangkan Kane. Namun, Real Madrid harus bersaing dengan Manchester United (MU) untuk meminang striker timnas Inggris tersebut.

3 dari 3 halaman

Kane Sulit Tolak Tawaran Real Madrid

Mantan pemain Tottenham Hotspur, Christian Ziege percaya Kane bakal merasa sulit menolak jika presiden Madrid, Florentino Perez datang kepadanya untuk bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

"Jelas kalau Kane seorang pencetak gol. Dia striker yang kuat dan klub (Tottenham Hotspur) akan sulit menahannya," ucap Ziege.

"Dalam kasus Kane, Spurs mungkin kehilangan striker hebat, tapi mereka akan menemukan yang baru," ujar pria berusia 45 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.