Sukses

Liverpool Terima Penukaran Kostum Coutinho dengan Voucher

Liputan6.com, Liverpool - Selepas Philippe Coutinho resmi hengkang ke Barcelona, Liverpool mengambil kebijakan unik. Uang para fans yang sudah terlanjur membeli kostum Liverpool dengan nama punggung Coutinho akan dikembalikan.

Namun, pengembalian uang atau refund itu hanya untuk kostum The Reds musim 2017-2018. Para pendukung Liverpool pun antusias dengan langkah yang diambil klub.

"Tawaran - yang berlaku untuk semua seragam yang dibeli di gerai resmi dan melalui situs resmi LFC - mengikuti pengumuman hari ini, bahwa Coutinho akan bergabung dengan Barcelona dan mencerminkan keadaan luar biasa di balik kepergian pemain tersebut," demikian pernyataan klub pada Sabtu (6/1) malam waktu setempat.

Coutinho resmi dibeli Barcelona dengan nilai transfer 146 juta pound sterling. Jumlah itu menjadikan gelandang serang internasional Brasil tersebut sebagai pemain termahal kedua di dunia.

Para penggemar Liverpool diperbolehkan menukar kostum Coutinho dengan voucher seharga 50 pound sterling. Sayangnya, refund itu hanya berlaku untuk toko resmi Liverpool di Inggris dan Irlandia saja.

2 dari 3 halaman

Tukar Voucher

"Agar dapat memanfaatkan tawaran ini, para pendukung harus menunjukkan kostum Coutinho 2017-18 di toko resmi mana pun, di mana voucher tersebut akan dikeluarkan," tulis pengumumkan tersebut kemudian menambahkan agar pendukung menyiapkan bukti pembelian jersey tersebut.

"Voucher akan berlaku mulai 13 Januari 2018 sampai 31 Mei 2018 dan berlaku di semua toko resmi Liverpool FC di Inggris dan Republik Irlandia," lanjutnya.

Barcelona akan mengikat Coutinho dengan kontrak selama lima setengah tahun, ditambah klausul pembelian senilai 400 juta euro. Nilai itu membuat Coutinho bakal sangat sulit untuk dibajak klub lain.

3 dari 3 halaman

Incaran Lama

Coutinho memang telah menjadi incaran Barcelona sejak bursa transfer musim lalu, menyusul hengkangnya Neymar ke Paris Saint Germain (PSG). Kendati demikian, Liverpool sempat menolak tawaran Blaugrana untuk memboyong Coutinho.

Coutinho bergabung dengan Liverpool dengan nilai transfer 8,5 juta pound dari Inter Milan pada 2013. Pada musim ini, ia telah bermain pada 20 laga di semua kompetisi dan mencetak 12 gol.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di Liga Premier Liverpool dan Tim Nasional Brazil.
    Philippe Coutinho
  • Coutinho
Loading
Artikel Selanjutnya
Jurgen Klopp: Liverpool Layak Ditahan Shrewsbury Town
Artikel Selanjutnya
Klopp Pastikan Turunkan Pemain Muda Dalam Laga Replay Piala FA