Sukses

Shearer Sindir Jurgen Klopp Setelah Liverpool Dapat Penalti

Liverpool - Mantan penyerang timnas Inggris, Alan Shearer, menyindir Jurgen Klopp setelah Liverpool menang atas Everton pada putaran ketiga Piala FA 2017-2018, Jumat (5/1/2018).  Pada laga itu, Liverpool menang dengan skor 2-1.

Namun, kemenangan The Reds berbau kontroversi karena insiden yang terjadi 10 menit menjelang babak pertama usai. Saat itu, wasit Bobby Madley menunjuk titik putih setelah Mason Holgate melanggar Adam Lallana di kotak terlarang.

"Klopp sering mengeluh tentang wasit yang terlalu mudah memberikan penalti untuk lawan Liverpool dua atau tiga pekan belakangan. Jika Klopp merasa demikian, penalti Everton juga terlalu mudah," tutur Shearer kepada BBC One.

"Anda harus menyadari jika sepak bola adalah olahraga yang berkaitan dengan kontak fisik. Anda bisa menyentuh lawan tanpa menerima hukuman tendangan bebas atau penalti."

"Dari cara Lallana terjatuh, itu bukan penalti. Tidak mungkin hal seperti itu menghasilkan tendangan penalti. Saya katakan sekali lagi, Anda boleh menyentuh lawan tanpa menerima hukuman," kata Shearer.

Menariknya, Jurgen Klopp menyadari kesalahannya dan mengakui jika Liverpool tidak seharusnya menerima hadiah penalti tersebut.

Sumber: Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini