Sukses

Batal Gabung dengan Persib, Wanggai Berlabuh di Sriwijaya FC?

Liputan6.com, Palembang - Setelah batal mengontrak Herman Dzumafo Epandi, Sriwijaya FC dikabarkan berhasil mendapatkan pengganti sepadan. Mantan penyerang timnas Patrick Wanggai digadang-gadang datang ke Palembang dalam waktu dekat ini.

Seperti diketahui mantan pemain Laskar Wong Kito medio 2015 itu santer dikabarkan bergabung dengan Persib Bandung. Namun, belakangan dirinya batal menandatangangi kontrak kerja bersama tim Maung Bandung itu.

Bisa saja pemain asal Papua itu bergabung dengan mantan klubnya ini apalagi Sriwijaya FC sekarang dilatih Rahmad Darmawan. Wanggai pernah dilatih Rahmad saat masih tergabung di Timnas Indonesia pada SEA Games 2011.

Faktor kedekatan emosional dengan Rahmad kemungkinan besar mempengaruhi sang pemain hengkang dari Persib Bandung.

Sekretaris tim Achmad Haris membenarkan jika manajemen masih satu pemain yang ditunggu kehadirannya. Namun, manajemen belum berani "buka suara" sebelum pemain tersebut benar-benar datang ke Palembang.

Selain itu, saat ini Sriwijaya FC masih melakukan seleksi pemain belakang asal Kamerun, Mohammadou Alhadji, yang sudah mengikuti sesi latihan sejak beberapa hari lalu. Pemain itu masih mengurus proses naturalisasi yang bakal berstatus WNI pada Februari nanti

"Rencana Jumat ini datang (Wanggai, red.), kita lihat saja di lapangan. Pengumuman resmi menyeluruh juga akan disampaikan pada akhir pekan ini," kata Haris.

 

2 dari 3 halaman

Rampungkan Perburuan

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (Liputan6.com / Indra Pratesta)

Saat ini Sriwijaya FC telah merampungkan perburuan pemainnya untuk mencapai target setidaknya menembus tiga besar Liga 1/2018 agar bisa bermain di AFC Cup.

Manajemen Sriwijaya FC akan mengumumkan skuat pada pekan ini setelah didapatkan seluruh pemain buruan, baik pesepak bola lokal maupun asing.

 

3 dari 3 halaman

Pengumuman Klub

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan di Palembang, Jumat, mengatakan manajemen klub khususnya akan mengumumkan pemain lama yang diperpanjang kontraknya sehingga pada Piala Presiden mendatang, tim sudah diperkuat oleh personel Laskar Wong Kito musim 2018.

"Akan ada keputusan karena saya inginnya pemain yang bermain di Piala Presiden merupakan pemain yang dikontrak klub," kata Rahmad. [Indra Pratesta]

Artikel Selanjutnya
Alasan Gelandang Korsel Mau Dipinang Persib
Artikel Selanjutnya
Miris, Persib Tidak Punya Tempat Latihan Sendiri