Sukses

Ini Janji Jamarr Johson Setelah Resmi Direkrut Satria Muda

Jamarr Andre Johnson berambisi membawa Satria Muda Jakarta menjadi juara IBL 2017-2018.

Jakarta - Satria Muda Pertamina Jakarta resmi merekrut Jamarr Andre Johnson. Sang pemain pun berjanji membawa kembali gelar juara IBL ke Satria Muda yang sudah dua musim puasa gelar.

Jamarr menggantikan posisi Kevin Bridgewaters. Meski memiliki tinggi badan di atas 188 cm, Jamarr tetap boleh memperkuat Satria Muda. Berdasarkan peraturan IBL nomor 9A, jika sebuah tim memiliki satu pemain asing dan naturalisasi, batas tinggi badan tidak berlaku.

Baca Juga

  • Misi Mulia Flying Wheel untuk Basket di Makassar
  • Dilema Srikandi Cup, Antara Basket dan Pendidikan
  • Ini Misi Flying Wheel pada Ajang Srikandi Cup 2017

“Saya ingin mengingkatkan performa saya di lapangan, dan tentu saja membawa tim ini juara," ujar Jamarr dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (29/12/2017).

Jamarr sebelumnya bermain untuk CLS Knights Surabaya dan membawa klub yang bermarkas di GOR Kertajaya tersebut menjuarai IBL 2016. Namun, pebasket asal Amerika Serikat tersebut didepak dari tim saat menjalani musim kedua.

"Saya berlatih keras di Amerika dan Thailand untuk mengembalikan permainan dan rasa percaya diri saya. Saat ini saya merasa lebih baik daripada sebelumnya," sambung Jamarr.

Masuknya Jamarr ke Satria Muda sesuai dengan keinginan pelatih Youbel Sondakh. Menurut Youbel, Jamarr merupakan pemain yang tepat mengingat postur dan kemampuannya sangat dibutuhkan tim jika ingin meraih gelar juara musim ini.

“Kami tidak punya masalah dengan Kevin Bridgewaters. Secara permainan dia bagus, attitudenya juga sangat baik. Tetapi, Satria Muda butuh pemain dengan postur yang lebih besar,” kata Youbel.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.