Sukses

Belum Dikontrak, Bagaimana Nasib 3 Bintang Persib?

Ketiga pemain Persib itu masih menjalani masa pemulihan cedera.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru mengumumkan 22 pemain yang telah dikontrak untuk musim 2018. Tidak ada nama Kim Jeffrey Kurniawan, Sergio van Dijk dan Tantan. Ketiganya memang masih menjalani masa pemulihan pasca menderita cedera pada kompetisi Liga 1 musim 2017.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim mengatakan hingga saat ini pihaknya belum bisa memutuskan apakah ketiganya masih berseragam Persib atau tidak. Menurutnya manajemen masih menunggu kedatangan Kim, Sergio dan Tantan.

Setelah itu, staf pelatih dan tim medis akan memantau sejauh mana kondisi para pemain sebelum memutuskan kesepakatan kontrak kerjasama antara kedua belah pihak.

"Nanti kita akan diskusikan. Kita pantau dari segi medisnya seperti apa karena pelatih (Roberto Carlos Mario Gomez) belum tahu medisnya seperti apa," kata Zainuri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh 30 Pemain

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez (Liputan6.com / Kukuh Saokani)

Zainuri mengatakan, musim ini Persib membutuhkan sekitar 30 pemain, dengan 25 persen di antaranya merupakan pemain muda. Terkait siapa saja pemain yang bakal direkrut hal tersebut murni keputusan pelatih.

Hasil pemusatan latihan selama sembilan hari di Yogyakarta sejak 21-29 Desember 2017 akan menjadi patokan pemain yang akan diburu Persib.

"Musim depan ada cukup banyak (pemain), ada hampir 30 orang. Tapi belum masih dibicarakan nanti sambil tc (training camp) di Yogya baru evaluasi. Mungkin kita ikuti kemauan pelatih. Tapi dia punya rencana setiap posisi ada dua sampai tiga pemain," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kurang Bersinar

Persib sendiri musim lalu kurang bersinar di Liga 1. Maung Bandung finis di peringkat 13 klasemen. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.