Sukses

Jelang El Clasico, Zidane Ungguli Jumlah Trofi Barcelona

Zidane merangkai prestasi bersama Real Madrid selama dua tahun dan sukses ungguli Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane belum genap melatih Real Madrid selama dua tahun. Meski begitu, Zidane sudah mengungguli jumlah trofi yang didapatkan Barcelona selama dua tahun ini.

Seperti dilansir Marca, Zidane sudah membuat sejarah di Real Madrid. Dalam dua tahun, dia sudah mengoleksi delapan trofi dengan Real Madrid atau dua kali lipat dari trofi yang didapatkan Barcelona.

Menangani Real Madrid pada awal 2016, Zidane sebenarnya ditarget untuk mengangkat kembali prestasi Madrid yang hilang. Ternyata, pelatih asal Prancis itu mampu melewati ekspektasi.

Sudah bertahun-tahun lamanya, Madrid ingin merebut kembali kejayaan yang direbut Barcelona. Sederet pelatih terkenal dihadirkan ke Bernabeu.

Tak satu pun dari Juande Ramos, Manuel Pellegrini, atau Jose Mourinho yang mampu mengubah situasi di Madrid. Carlo Ancelotti mampu mencuatkan harapan dengan memberi empat gelar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ancelotti Dipecat

Infografis Carlo Ancelotti (Liputan6.com/Trie yas)

Meski begitu, pelatih asal Italia itu gagal melatih Real Madrid dalam waktu yang lama. Gagal memberi gelar La Liga membuat dia tersingkir dari jabatannya.

Madrid lalu mengangkat Rafael Benitez sebagai pengganti Ancelotti. Pelatih asal Spanyol ini tak bertahan lama karena gagal total.

Pemecatannya terjadi usai Madrid kalah 1-4 di laga El Clasico melawan Barcelona pada akhir Desember 2015. Madrid akhirnya memilih Zinedine Zidane sebagai pengganti.

Di musim 2015/16 itu, Zidane sukses memberi Madrid gelar ke-11 di Liga Champions. Madrid juga hanya terpaut 1 poin dari Barcelona yang keluar sebagai juara Liga Champions dan La Liga.

3 dari 3 halaman

Rentetan Trofi

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berusaha mengontrol bola saat latihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,(11/12). Zidane memastikan Real Madrid sangat berambisi untuk kembali mendapatkan trofi Piala Dunia Klub. (AP Photo/Hassan Ammar)

Meski hanya merebut satu trofi di enam bulan pertama bersama Madrid, Zidane sejatinya sedang merangkai prestasi-prestasi lainnya di Madrid.

Karena merebut gelar Liga Champions, dia membawa Madrid main di Piala Super Eropa 2016/17 dan Piala Dunia Klub 2017. Zidane sukses memenangi dua trofi ini.

Setelah itu, Real Madrid meraih La Liga dan Liga Champions musim lalu. Ditambah tiga trofi di Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub, maka Zidane genap koleksi delapan trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.