Sukses

Ini Fasilitas yang Didapat Gomez Selama Melatih Persib

Liputan6.com, Jakarta Roberto Carlos Mario Gomez bakal menangani skuat Persib Bandung selama dua tahun ke depan. Manajemen Maung Bandung berhasil mengalahkan beberapa pesaing untuk mendapatkan tanda tangan pria asal Argentina tersebut. 

Berbagai prestasi mentereng berhasil diraih Gomez di berbagai tim sebelum melatih Persib. Salah satunya klub asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Karena itu, tak heran Gomez menjadi buruan teratas Persib sebagai pelatih, terlebih statusnya tanpa tim.

Diprediksi, Persib harus merogoh kocek yang tidak sedikit. Terakhir Gomez ditawari bayaran Rp 500 juta per bulan saat menangani timnas Malaysia.

Agen Gomez, Gabriel Budi, mengatakan meski negosiasi berjalan alot, harga yang harus dikeluarkan Persib untuk mendapatkan Gomez tidak terlalu besar.

1 dari 3 halaman

Fasilitas

Gabriel melanjutkan, fasilitas yang didapat mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu masih dalam taraf wajar layaknya yang didapat pelatih asing lainnya di Indonesia.

"Permintaan normal maksudnya dalam batas wajar. Puji Tuhan deal (untuk masalah gaji). Intensnya memang seminggu terakhir. Enggak ada permintaan khusus normal saja. Fasilitas normal kaya orang asing umumnya apartemen, mobil seperti itu."

"Bayaran? Intinya kalau disinggung sama kaya di Malaysia saya tekankan waktu pertama kali dia datang, kamu (Gomez) di sini kalau Persib kamu jangan cari uang cari prestasi," kata Budi.

2 dari 3 halaman

Pelatih Bagus

Budi mengatakan, sebelumnya manajemen Maung Bandung melakukan komunikasi dengannya dan meminta mendatangkan pelatih yang cocok dengan Persib, termasuk mengenal atmosfer sepak bola Indonesia.

"Teman-teman saya di Malaysia mereferensikan dia (Gomez) karena pelatih bagus, saya cari track record-nya, dan analisis cocok atau tidak dengan Persib."

"Dari pembicaraan intens sama Persib saya ada diskusi sama Persib kira-kira pengen pelatih kaya gimana, karakter seperti apa yang cocok untuk Persib yang punya pengalaman di Asia Tenggara supaya cocok dan bisa adaptasi cepat dan dipilih Gomez," ucap dia.