Sukses

Manchester City Terancam Tanpa Silva pada Derbi Manchester

David Silva bisa absen pada Derbi Manchester.

Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi, David Silva diragukan tampil melawan Manchester United (MU) pada pertandingan pekan ke-16 Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/12/2017).

Baca Juga

  • Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Malam Ini
  • Prediksi Manchester United Vs CSKA Moscow: Pantang Lengah
  • Mourinho Siapkan Kejutan untuk Manchester City

Silva dikabarkan mengalami cedera saat menghadapi West Ham United, di Etihad Stadium, akhir pekan lalu. Dalam pertandingan itu, Silva menjadi penentu kemenangan 2-1 Manchester City.

Gelandang Spanyol itu pun tidak masuk ke dalam skuat Manchester City untuk laga melawan Shakhtar Donetsk, di ajang Liga Champions, Rabu (6/12/2017).

"David Silva mengalami sedikit masalah pada menit akhir (melawan West Ham United). Kami melakukan tes setelah pertandingan dan saya tidak tahu apakah dia bisa bermain pada Minggu (melawan MU)," kata Pep Guardiola.

"Jadi, karena hal tersebutlah dia akan tetap berada di sini untuk memulihkan cederanya di Manchester," mantan pelatih Barcelona itu menambahkan.

Ketika kembali diminta penegasan cedera apa yang dialami Silva, Guardiola mengatakan, "Dia merasakan sesuatu yang tidak nyaman. Semoga dia bisa fit untuk pertandingan Minggu, namun sangat berisiko memainkannya (di ajang Liga Champions)."

Manchester City dan MU bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Premier League. MU berada di peringkat kedua, terpaut delapan angka dari The Citizens di posisi pertama.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.