Sukses

David Silva Sepakat Perpanjang Kontrak di Manchester City

Manchester City dan David Silva sepakat memperpanjang kerja sama.

Jakarta - Manchester City memperpanjang masa bakti David Silva. Seperti dirilis situs resmi Macnhester City, Kamis (30/11/2017), pemain berusia 31 tahun tersebut meneken kontrak baru yang berakhir pada Juni 2020.

Baca Juga

  • N'Golo Kante Tebar Psywar ke Manchester City
  • Manchester City Jauhi Kejaran MU di Klasemen Liga Inggris
  • 5 Fakta Unik tentang Bintang Manchester City

"Saya sangat senang bisa bertahan di Manchester City. Saya sangat bangga dengan pencapaian di Manchester City selama tujuh setengah musim. Saya menilai dengan bantuan Pep Guardiola, The Citizens berpeluang merengkuh gelar pada musim ini dan seterusnya," kata Silva.

Direktur Olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, menyambut baik kesepakatan tersebut. Menurut sang direktur, Silva akan menjadi contoh bagi para pemain muda.

"David Silva menjadi satu di antara elemen penting bagi kesuksesan klub selama beberapa tahun terakhir. Namun dia tetap menjadi satu di antara pemain kunci. Dia adalah pemain tengah terbaik di Inggris," kata Txiki Begiristain.

The Citizens memboyong David Silva dengan mahar 28 juta euro (Rp 449 miliar) pada bursa transfer musim dingin 2010. Hingga kini, pemain tim nasional Spanyol tersebut mendulang 52 gol dan 111 assist dari 324 laga di berbagai ajang.

Selain itu, sang pemain mengantarkan Manchester Citymemenangi berbagai gelar seperti trofi Premier League, Piala Liga Inggris hingga Community Shield.

Sumber: Manchester City

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.