Sukses

Gattuso, Pelatih Baru AC Milan yang Lahir Prematur

Gattuso ungkap asal muasal kehidupannya saat masih kecil hingga kini melatih AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Pelatih anyar AC Milan, Gennaro Gattuso dikenal garang saat masih aktif bermain. Ia tipe pemain yang temperamen dan kerap bermain keras.

Namun, di balik sosoknya yang garang itu, pria 39 tahun itu ternyata terlahir prematur. Hal itu terungkap saat mantan pemain yang pernah membela AC Milan selama 13 tahun itu berbicara dengan salah satu program komedi di Italia, Le Iene.

Gattuso lahir pada 9 Januari 1978 di Corigliano Calabro, sebuah kota cantik di Provinsi Cosenza. Ia memulai karier sepakbolanya di klub kecil, Perugia.

Di acara itu, Gattuso menegaskan bahwa dirinya siap menghadapi tantangan berat untuk mengangkat posisi Milan kembali ke atas. Program komedi itu sendiri memberikan hadiah kepada Rino berupa binokular, peralatan panjat tebing, serta mantel hangat, sebagai perumpamaan persiapan untuk tugas berat yang akan dijalani Rino (sapaan Gattuso).

“Kalau Anda benar-benar menghadiahi saya ini, saya akan bawa ini ke bangku pelatih. Anda tahu, saya terlahir untuk siap. Kenyataannya, saya lahir prematur dua bulan,” ujar Rino, seperti dilansir Football Italia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

  Tugas Berat

AC Milan saat ini masih terpaku di peringkat 7 klasemen dengan 20 poin, tertinggal 18 angka dari pemuncak klasemen, Napoli. Bahkan, dari posisi empat yang menjadi target minimal pun, Diavolo juga sudah tertinggal 11 angka (dari Lazio).

“Saya memang tenang sekarang, tapi tidak akan lama. Ada tugas berat menanti di depan,” sambung Gattuso

Gattuso tidak menyalahkan Montella sebagai biang keterpurukan AC Milan. Bahkan, kritik soal taktik Montella yang selalu berubah-ubah, juga tidak salah menurutnya.

“Dia tidak salah seperti itu, hanya saja terkadang kita butuh waktu dan keberuntungan. Saat 10-12 pemain baru datang, kita pasti butuh waktu. Saya angkat topi padanya (salut) dalam cara menjalani hidup dan bekerja,” jelas Gattuso.

3 dari 3 halaman

Masukan dari Mantan Bos

Gennaro Gattuso (Espn)

Usai menggelar konferensi pers perdananya kemarin, Gattuso mengaku menerima telepon dari mantan Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Dari mantan bosnya itu, ia juga mendapat masukan soal taktik yang sebaiknya ia terapkan.

“Itu percakapan yang sangat ramah dan saya sangat senang. Yonghong Li (Presiden AC Milan sekarang) juga menelepon saya dan kami akan segera bertemu untuk bicara empat mata,” ucap Gattuso mengakhiri. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia
    Mantan pemain sepak bola profesional dan manajer klub Pisa yang berlaga di Italia

    Gennaro Gattuso