Sukses

Ronaldo, Raja Gol di Liga Champions

Liputan6.com, Jakarta Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, entah frustrasi dengan penampilannya atau masalah lain, tiba-tiba saja membuat pernyataan yang cukup mengejutkan. Pemain yang akrab disapa CR7 tersebut, seperti memberi sinyal akan hengkang dari klub yang telah diberinya berbagai gelar.

Ronaldo menegaskan tidak menginginkan kontrak baru bersama klub Real Madrid. "Saya memiliki kontrak selama 4 tahun bersama Real Madrid dan saya tidak ingin memperbaharuinya. Saya baik-baik saja," kata Ronaldo.

Ronaldo disebut-sebut bakal segera meninggalkan Los Blancos, Juni mendatang. Keinginan ini bahkan sudah disampaikan Ronaldo kepada Presiden Madrid, Florentino Perez.

Ronaldo musim ini memang menorehkan catatan minor di La Liga Spanyol. Ronaldo baru mendulang satu gol dari 12 pertandingan yang sudah dijalani Madrid di La Liga.

Satu-satunya gol Ronaldo tersebut tercipta saat El Real menang 2-1 atas Getafe pada pekan kedelapan liga di Coliseum Alfonso Perez, 14 Oktober 2017.

Bagi Ronaldo, itu adalah torehan golnya yang terburuk dari 12 pertandingan perdana Madrid di La Liga. CR7 juga pernah mengalami paceklik gol dalam 12 laga perdana di La Liga pada musim 2009-2010.

Pada musim tersebut, Ronaldo hanya mendulang lima gol. Itu adalah musim perdana Ronaldo bermain di Spanyol, setelah ditebus Real Madrid dari Manchester United pada musim panas 2009.

2 dari 3 halaman

Rekor Baru

Kondisi terbalik justru dialami Ronaldo di kompetisi paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Ketajamannya di Liga Champions makin terasah.

Performa mantan bintang Manchester United ini, justru sangat mengesankan. Pemain berusia 32 tahun tersebut untuk sementara menjadi top scorer dengan torehan enam gol.

Tidak hanya itu, Ronaldo juga bisa mencetak rekor baru saat Real Madrid tandang ke markas APOEL Nicosia, Rabu dini hari WIB. Kali ini dia mencatatkan namanya sebagai pemegang rekor gol terbanyak Liga Champions dalam kalender satu tahun karena membukukan 16 gol dalam 11 bulan terakhir.

Berkat penampilan apiknya pada pertandingan kontra APOEL, Cristiano Ronaldo sukses mencatatkan berbagai rekor baru di Liga Champions. Lantas, rekor apa saja yang dicatat oleh pemain berusia 32 tahun itu?

3 dari 3 halaman

Pecahkan Rekor Sendiri

Gol pertama Cristiano Ronaldo ke gawang APOEL sudah menjadi pemecahan rekor. Ronaldo resmi menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun, dengan koleksi 17 gol sepanjang 2017.

Sementara itu, gol kedua Ronaldo membuatnya mencetak 18 gol sepanjang 2018. Ronaldo memecahkan rekornya sendiri ketika mencetak 16 gol pada 2015.

Dua gol ke gawang APOEL membuat Cristiano Ronaldo sukses mencetak 98 gol untuk Real Madrid di Liga Champions. Jumlah itu merupakan catatan gol terbanyak seorang pemain bersama satu klub.

Sebelumnya, catatan itu menjadi milik Lionel Messi. Kapten timnas Argentina itu telah menyumbangkan 97 gol untuk Barcelona di ajang Liga Champions.

Cristiano Ronaldo mengukuhkan sebagai "raja" pencetak gol di Liga Champions. Berkat dua gol tambahan saat menghadapi APOEL, Ronaldo telah mengumpulkan 113 gol selama berkompetisi pada ajang tersebut.

Jumlah itu berselisih cukup jauh dengan Lionel Messi yang menempati urutan kedua dengan koleksi 97 gol. Keduanya meninggalkan Raul Gonzalez di tempat ketiga yang 71 kali mencatatkan nama di papan skor.