Sukses

Tour de Singkarak: Etape Ketiga Sisakan 90 Pembalap

Dalam balapan Tour de Singkarak hari ini, pembalap akan dihadapkan dengan satu balapan menanjak.

Liputan6.com, Padang - Balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2017 etape keteiga hanya diikuti 90 pembalap. Balapan pada etape ini dimulai dari Kabupaten Sijunjung atau tepatnya di depan Gedung Pancasila dan finish di Kabupaten Dharmasraya, Senin, (20/11/2017) dengan jarak tempuh 161,3 kilometer.

Race Director Tour de Singkarak 2017 Jamaludin Mahmood mengatakan pada hari ini sebanyak 18 pembalap dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan karena berbagai alasan. “Mereka dinyatakan tidak bisa melanjutkan balapan pasca etape 2 kemarin, ada pembalap yang tidak sanggup, ada yang sakit dan ada pula yang cedera," ujarnya.

[bacajuga:Baca Juga](3167187 3168059)

Pada balapan kali ini Pembalap asal Iran Ghader Mizbani yang sempat terjatuh jelang finis etape 2 kemarin masih bisa melanjutkan balapan hari ini dan start di garis depan. Dia menyandang yellow jersey atau pemimpin klasemen umum.

Sementara tepat di belakangnya berdiri Daniel Whitehouse (Inggris), peraih Green Jersey atau raja sprint, Khorsid Khail (Iran) peraih Polkadot Jersey atau raja tanjakan dan Aiman Cahyadi (Indonesia) peraih Red and White Jersey.

Pada Etape ke 3 ini, pembalap mulai Start di gedung pertemuan Pancasila, Muaro Sijunjung kemudian akan melewati kawasan perkampungan Adat - Lintas Sumatera - Tanjung Gadang - Kiliran Jao - Sungai Kambut - Kantor Bupati Dharmasraya - Simpang Duo - Sitiung - Koto Baru. Lalu dilanjutkan ke Sitiung II - Sungai Rumbai - dan Finish Gelanggang Olah Raga Dharmasraya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan Menanjak

Dalam balapan hari ini, pembalap akan dihadapkan dengan satu balapan menanjak dan tiga balapan dengan kecepatan penuh atau sprint. Balapan menanjak pertama akan ditemui pembalap di kawasan Tanjung Gadang, atau tepatnya di kilometer ke 38 setelah start. Balapan menanjak kategori 3 tersebut terdapat di ketinggian 311 MdPL.

Sebelumnya pada Etape ke 2 Pebalap sepeda Inggris Whitehouse Daniel dari CCN Cycling Team berhasil menjadi yang tercepat di etape II Tour de Singkarak (TdS) 2017 dari Pesisir Selatan menuju Sawahlunto, Minggu, (19/11/2017).

Daniel finis terdepan dengan membukukan waktu 4 jam 3 menit dan 3 detik melewati lintasan sepanjang 155,9 kilometer.

(Surya Lemana)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.