Sukses

Real Madrid Hanya Butuh 12 Menit ke Markas Atletico

Stadion anyar Atletico Madrid lebih dekat markas latihan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid boleh jadi bakal melakoni perjalanan paling singkat dalam rangkaian laga tandang mereka di La Liga Spanyol atau kompetisi Eropa. Tandang ke markas Atletico di Stadion Wanda Metropolitano, pemain Madrid boleh jadi tidak sempat memenjamkan mata sama sekali.

Seperti dilansir Marca, jarak antara markas latihan Madrid, Valdebebas dengan Stadion Wanda hanya 9 kilometer. Ini membuat bus yang antarkan pemain Real Madrid hanya butuh 12 menit saja untuk mencapai markas Atletico.

Stadion Wanda memang lebih dekat ke Valdebebas. Sedangkan jika harus main ke Stadion Bernabeu, pemain Atletico butuh waktu sekitar 15 menit perjalanan.

Jarak antara stadion Wanda dengan Bernabeu sekitar 11 kilometer. Tentu, ini menjadi suasana baru bagi pasukan Real Madrid.

Dulu, setidaknya dibutuhkan 25 menit untuk mencapai Stadion Vicente Calderon, markas lama Atletico yang sudah dihancurkan. Meski berjarak dekat, tapi justru prosedur jelang pertandingan Atletico lawan Real Madrid berubah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapat di Pagi Hari

Jika sebelumnya menggelar rapat atau briefing satu hari sebelum pertandingan, maka pemain Real Madrid kini melakoni briefing di pagi hari. Sedangkan keberangkatan tetap menggunakan bus resmi tim.

Seluruh prosedur keamanan menuju stadion diatur sepenuhnya oleh tim tuan rumah. Ini patut diperhatikan betul karena cekcok antar suporter tak jarang terjadi di laga panas seperti ini.

Bus Real Madrid akan diatur waktu keberangkatan dan masuk stadion hingga meninggalkan stadion.

3 dari 3 halaman

Fakta Derby Atletico

Ada beberapa fakta jelang digelarnya derby antara Atletico vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano dini hari nanti. Beberapa fakta di bawah ini boleh jadi belum pernah diketahui, apa saja?

*Kedua klub ternyata didirikan berbeda satu tahun saja. Real Madrid dibentuk pada 1902, sedangkan Atletio Madrid satu tahun beirkutnya di 1903.

*Laga derby pertama terjadi pada 2 Desember 1906. Rivalitas mulai terbentuk saat Madrid menang 2-1 atas Atletico.

*Seperti dilansir Marca, ada lebih dari 279 pertemuan di derby Madrid. Madrid menang 146 kali, sedangkan Atletico 70 kali.

*Real Madrid juga dominasi trofi dengan 98 trofi, berbanding dengan Atletico Madrid yang menang 31 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.