Sukses

Kevin De Bruyne: Manchester City Tak Bisa Samai Rekor Arsenal

Pemain Manchester City Kevin de Bruyne mengungkapkan alasan timnya tidak mungkin menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal di Premier League.

Manchester - Pemain Manchester City Kevin de Bruyne mengungkapkan alasan timnya tidak mungkin menyamai rekor tak terkalahkan Arsenal di Premier League.

Manchester City tengah nyaman menduduki puncak klasemen sementara Premier League 2017-2018 dengan koleksi 31 poin hasil dari 11 pertandingan. The Citizens berjarak delapan angka dari Manchester United dan Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua dan ketiga.

Sepanjang musim ini, Manchester City belum pernah menelan kekalahan dengan catatan 10 kali menang dan satu kali imbang. Torehan itu membuat skuat asuhan Pep Guardiola digadang-gadang mampu menyamai rekor tidak terkalahkan Arsenal pada musim 2002-2003 dan 2003-2004 sebanyak 49 kali.

Meski begitu, De Bruyne tidak yakin dengan anggapan tersebut. Pasalnya, pemain asal Belgia itu merasa, persaingan di Premier League telah berbeda saat ini.

"Menurut saya, tidak mungkin Manchester City menyamai rekor tidak terkalahkan Arsenal. Saat ini lebih banyak pertandingan penting yang dimainkan," tutur De Bruyne kepada Sky Sports.

"Kekuatan Premier League berarti seluruh tim memiliki kemampuan finansial dan pemain yang sama berkualitasnya. Menurut saya, suatu saat kami akan menghadapi tim yang beruntung dan mengalahkan kami," lanjutnya.

Manchester City akan bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium pada laga pekan ke-12 Premier League, Sabtu (18/11/2017).

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.