Sukses

Arema Tanpa Pemain Asing Lawan Borneo FC

Arema hanya membawa 17 pemain ke Samarinda.

Liputan6.com, Samarinda - Arema FC menargetkan mendapatkan poin meski tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya menghadapi Borneo FC pada lanjutan Kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (11/11).

Asisten Pelatih Arema FC Singgih Pitono mengatakan, pada laga tandang ke Samarinda pihaknya hanya membawa 17 pemain tanpa pemain asing. Namun demikian pihaknya tetap menargetkan mininal hasil seri atau membawa pulang satu poin.

"Kami akan berjuang keras saat menghadapi Borneo. Kami yakin pemain yang ada bisa meladeni Borneo, mudah-mudahan kami bisa membawa pulang poin," katanya.

Menurut Singgih dari 17 pemain tersebut, tidak ada satu pemain asing yang dibawa. "Arthur Cunha dan Juan Pino masih cedera. Sedangkan Ahmet Atayev pulang kampung untuk memperkuat Timnas Turkmenistan," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Esteban Vizcarra Absen

Arema (Liputan6.com/Rana Adwa)

Sementara, lanjut Singgih, Esteban Vizcarra dalam kondisi tidak fit setelah mengikuti beberapa sesi latihan terakhir. "Kami hanya bawa 17 pemain. Hanya ini yang tersisa. Selebihnya cedera dan akumulasi kartu," kata asisten pelatih Singgih Pitono Selain, persoalan pemain asing, sejumlah pemain lokal seperti Adam Alis terkena akumulasi kartu. Pemain belakang Syaiful Indra juga tidak fit.

"Tapi, kami masih percaya dengan 17 pemain yang berangkat ke Samarinda. Ini pasukan pemberani semua yang siap bertanding," katanya. Dari daftar pemain yang dibawa, hanya Cristian Gonzales yang jadi pemain lokal rasa asing. Dia ikut berangkat meski beberapa waktu lalu dikabarkan akan berpisah dengan Arema musim depan.

"Saat ini semua masih pemain Arema dan kami apresiasi mereka mau berjuang sampai laga terakhir. Semoga hasilnya positif di kandang Borneo FC," jelasnya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.