Sukses

Sergio Ramos Bantah Penilaian Cristiano Ronaldo

Sergio Ramos tak sependapat dengan Cristiano Ronaldo soal penyebab menurunkan kualitas Real Madrid.

Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku tak sependapat dengan rekan timnya, Cristiano Ronaldo soal kualitas skuat timnya musim ini. Namun, dia tak membantah saat ini El Real berada dalam tren negatif. 

Seperti diketahui, Madrid saat ini tengah mengalami masalah dalam hal konsistensi. Pasukan Zinedine Zidane itu beberapa kali tampil buruk dan akhirnya menelan kekalahan. 

Ronaldo mengatakan hengkangnya James Rodriguez, Pepe dan Alvaro Morata menjadi satu di antara penyebab penurunan performa Madrid. Dia juga menilai absennya Dani Carvajal dan Gareth Bale sebagai salah satu faktor.

"Saya tidak setuju dengan Ronaldo jika skuat saat ini dibilang lebih lemah. Sepertinya itu merupakan opini yang tak berdasar. Tidak ada yang menduga kami bisa memenangi Piala Super Spanyol," kata Ramos.

"Saya tak merindukan siapapun. Skuat telah berubah, namun beberapa pemain menyumbang beberapa hal dan yang lainnya berkontribusi pada hal-hal lain," lanjutnya.

Sementara itu, Ramos mengakui Madrid tengah mengalami tren negatif. Namun, Ramos meminta rekan-rekannya untuk tidak panik dengan kondisi saat ini. 

"Kami harus belajar dan terus memperbaiki diri. Kami telah kehilangan poin penting, namun jalan masih panjang dan kami akan bangkit. Kami akan lebih beruntung ke depannya," ujar Ramos.

Saat ini Real Madrid sudah menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang dari 11 laga yang sudah dilakoni pada awal musim ini. Hasil ini menempatkan Cristiano Ronaldo dkk di posisi ketiga klasemen sementara La Liga dengan 23 poin, terpaut delapan poin dari Barcelona yang berada di puncak.

Sumber: Marca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos