Sukses

1.500 Peserta Ikut Skipi Color Run 5K

Peserta bisa berolahraga dengan gratis sekaligus memberi donasi untuk Palang Merah Indonesia (PMI) di Skipi Colo Run.

Liputan6.com, Jakarta - 1.500 peserta ikut serta dalam kegiatan lari sekaligus donasi untuk Palang Merah Indonesia (PMI), Skipi Color Run 5K. Acara lari sekaligus charity ini dilaksanakan Sabtu (4/11/2017) di Puri Indah, Jakarta Barat.

Skipi Color Run 5K merupakan bagian dari program SKIPIJAM 9 SMAK IPEKA Puri Indah. SKIPIJAM adalah kegiatan tahunan sekolah SMAK IPEKA Puri Indah yang telah memasuki tahun kesembilan dengan tujuan untuk membentuk pribadi siswa - siswi akan nilai-nilai kepemimpinan, kerja sama, sikap saling menolong, mampu berpikir kritis, kreatif, pantang menyerah, rela berkorban, serta saling menghargai.

”Buah pendidikan sesungguhnya tidak hanya mencetak siswa-siswi yang berprestasi secara akademik, tetapi membangun karakter yang baik dan berbudi luhur. Secara khusus ada 9 nilai yang ingin ditanamkan kepada siswa-siswi SMAK IPEKA Puri Indah yaitu, semangat juang (Passion), kepemimpinan (Leadership), rela berkorban (Sacrifice), berani tampil beda (Dare to be different), berpengaruh (Influential), berani (Brave), inisiatif (Initiative), kerja sama (Teamwork), menghargai (Respect)," kata Kepala Sekolah SMAK IPEKA Puri Indah, Prakoso Windupurnomo.

“Tema acara SKIPIJAM 9 tahun 2017 ini adalah I9NITE, yang memiliki arti “menyalakan” atau “mengobarkan api” dengan tujuan menanamkan semangat berani berkorban seperti lilin yang rela terbakar demi menjadi penerang serta penolong bagi orang-orang di sekitar”. Seperti IPEKA Skipi Color Run 5K ini akan mendonasikan 10% dari penjualan tiket oleh panitia ke Palang Merah Indonesia,”tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Palang Merah Indonesia turut memberikan pelatihan kepada siswa siswi SMAK IPEKA Puri Indah khususnya tim P3K dalam menangani orang-orang sakit serta pelatihan penyelamatan pertama pada kecelakaan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragam Acara

Rangkaian kegiatan SKIPIJAM 9 telah dimulai sejak awal Agustus 2017, antara lain dibuka dengan kegiatan Skipi News, Gear Up yang melatih kedisiplinan serta kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar, pentas seni, edufair, dan bazaar.

Selain siswa - siswa SMAK Puri Indah, Skipi Color Run 5K terbuka untuk umum dengan penjualan harga tiket sebesar Rp150.000 untuk usia di bawah 12 tahun dan Rp170.000 untuk usia di atas 12 tahun.

Pendaftaran telah dibuka sejak bulan September 2017 dan ditutup pada 31 Oktober 2017 dengan total pendaftar lebih dari 1500 peserta atau melebihi dari target yang diharapkan. Ketua Panitia SKIPIJAM 9, Stefanus Stephen Salim yang saat ini duduk di kelas 12 IPA, mengatakan bahwa berbagi dalam momen lari merupakan sebuah wadah dimana satu sama lain bisa menolong sesama.

“Banyak dari kita yang ingin menolong sesama namun terhalang oleh satu dan lain hal, sehingga Skipi Color Run 5K akan menciptakan momen dimana kita bersama-sama dapat bersenang-senang dalam lari dengan sekaligus membantu sesama yang membutuhkan dengan tidak membedakan asal usul kita” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.