Sukses

Dicampakkan Timnas Italia, Bintang Napoli Siap Perkuat Brasil

Jorginho kecewa tak lagi dilirik timnas Italia.

Liputan6.com, Naples- Gelandang andalan Napoli Jorginho kemungkinan akan memilih membela tim nasional Brasil ketimbang Italia. Jorginho merasa dicampakkan oleh Gli Azzurri. 

Jorginho memegang paspor Italia dan Brasil sehingga bisa memperkuat kedua negara tersebut. Pada level junior Jorginho lebih memilih membela Italia U-21.

Pemain 25 tahun itu juga ingin memperkuat Italia senior. Keinginan Jorginho mendapat sambutan positif dari pelatih Antonio Conte. Pada tahun 2014, Jorginho mendapat kesempatan debut di timnas Italia saat melawan Spanyol.

Ketika itu Jorginho masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir menggantikan Marco Parolo.

Akan tetapi sejak saat itu Jorginho tak pernah lagi dipanggil membela timnas Italia. Pergantian kursi pelatih dari Conte ke Giampiero Ventura membuat nasib Jorginho makin merana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diminati Timnas Brasil

Ventura sama sekali tak melirik Jorginho. Kondisi ini membuat kesal Jorginho. Kini eks pemain Hellas Verona itu kemungkinan akan mempertimbangkan pindah membela timnas Brasil.

"Ini sulit. Jorginho lebih dekat dengan timnas Brasil ketimbang Italia karena Ventura tidak pernah memberikan kesempatan akibat formasi," ujar agen Jorginho Joao Santos kepada Radio Kiss Kiss.

Berbeda dengan Ventura, pelatih timnas Brasil Tite justru sangat tertarik untuk memakai jasa Jorginho yang tampil apik di Serie A musim ini.

3 dari 3 halaman

Peraturan FIFA Memperbolehkan

"Sebaliknya, pelatih Brasil, Tite, sangat tertarik dengan Jorginho. Sekarang kita tunggu sampai bulan Maret untuk pertandingan persahabatan, tapi saat ini dia lebih condong ke Brasil."

Walau sudah membela Italia, Jorginho masih bisa pindah memperkuat Brasil. Sesuai peraturan FIFA, seorang pemain dapat pindah timnas jika belum turun di ajang resmi pada level senior.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.