Sukses

Indra Sjafri: Timnas U-19 Akan Lebih Termotivasi Hadapi Korsel

Timnas Indonesia U-19 akan mendapatkan dukungan berlimpah dari suporter saat menghadapi Korea Selatan.

Paju - Timnas Indonesia U-19 bakal semakin termotivasi saat menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju Public Stadium, Korea Selatan, Sabtu (4/11/2017). Hal ini lantaran akan lebih banyak warga negara Indonesia (WNI) yang datang untuk menyaksikan pertandingan.

Kabar tersebut datang dari pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang hari ini memberikan sesi latihan untuk persiapan menghadapi Korea Selatan. Indra Sjafri mengaku mendapatkan informasi suporter Indonesia yang berada di Korea akan semakin banyak dalam laga ketiga mereka mengingat pertandingan digelar pada akhir pekan.

Indra Sjafri pun menyambut antusias kabar tersebut. Menurutnya, dukungan yang lebih besar dari masyarakat Indonesia yang memang berada di Korea Selatan akan menjadi suntikan motivasi yang sangat besar bagi Rachmat Irianto dan kawan-kawan.

"Kami mendapatkan informasi bahwa Timnas Indonesia U-19 akan mendapatkan dukungan besar dari suporter Indonesia yang berada di Korea karena besok bertepatan dengan hari libur. Tentu hal ini akan menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi anak-anak. Saya pun kembali meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia untuk kami," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengaku sudah memiliki gambaran siapa saja pemain yang akan dipercaya turun dalam pertandingan penting menghadapi tim tuan rumah. Keyakinan untuk memiliki kesiapan bertempur juga diutarakan oleh pelatih asal Sumatera Barat itu.

"Saya sudah memiliki gambaran siapa saja yang akan bermain besok. Namun, 11 pemain inti baru akan kami putuskan besok karena masih akan melihat kondisi anak-anak hingga jelang pertandingan. Kami sudah siap tempur melawan Korea Selatan dan akan berjuang keras demi meraih hasil terbaik," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 saat ini berada di posisi puncak Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam poin dari dua laga, unggul tiga poin dari Korea Selatan dan Malaysia yang baru satu kali bermain. Laga kontra Korea Selatan akan digelar pada pukul 15.00 waktu Korea Selatan atau jam 13.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.