Sukses

Pelatih Timor Leste Puji Permainan Timnas Indonesia U-19

Liputan6.com, Paju - Timnas Indonesia U-19 memberikan pelajaran besar kepada Timor Leste U-19. Dalam laga lanjutan babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F, Kamis (2/11/2017) di Paju Public Stadium, Gyeonggi, Korea Selatan, Indonesia menang 5-0.

Ini menjadi kekalahan kedua bagi Timor Leste. Pada laga sebelumnya, mereka juga digebuk Malaysia 1-3. Pelatih Timor Leste U-19, Kim Shin-whan, mengakui timnya kalah kelas dibanding Indonesia.

"Indonesia lebih baik dari kami, dalam hal teknik maupun mental. Kami harus berjuang keras lagi untuk dua laga terakhir," kata Kim seperti dikutip dari AFC.

Pada babak pertama, Timor Leste sebenarnya bisa mengimbangi Indonesia walau mereka hanya menciptakan peluang dari serangan balik. Indonesia pun kesulitan menjebol gawang Timor Leste yang dikawal Fernando Da Costa.

Setelah mengalami kebuntuan pada 45 menit babak pertama, Timnas U-19 baru bisa mencetak gol pada babak kedua lewat tendangan spektakuler Saddil Ramdani. Setelah gol Saddil, Timor Leste menjebol gawang Aqil Savik. Sayang, gol yang dicetak Yohanes Kapitan Gusmao dianulir karena berada dalam posisi off-side.

Setelah unggul 1-0, Indonesia semakin mudah membobol gawang Timor Leste. Empat gol lain dicetak Egy Maulana Vikry (84',87', dan 91') dan Hanis Saghara Putra (79').

Dengan mengalahkan Timor Leste, Timnas Indonesia U-19 kukuh di puncak klasemen dengan torehan enam poin dan mencetak 10 gol tanpa kebobolan.