Sukses

NBA: 76ers Kehilangan Rookie Andalan

Fultz merupakan pilihan pertama draft NBA 2017.

Liputan6.com, Philadelphia - Philadelphia 76ers mendapat pukulan telak di awal NBA 2017-2018. Mereka kehilangan Markelle Fultz karena cedera bahu.

Pilihan nomor satu draft NBA 2017 itu butuh waktu istirahat setelah bertemu spesialis. Dalam diagnosis, dia harus menjalani fisioterapi selama tiga pekan sebelum kembali diperiksa.

"Kami tidak memberi tenggat terkait cedera ini. Artinya, Fultz absen dalam waktu tidak terhingga," tulis keterangan resmi 76ers.

Fultz baru bermain empat kali musim ini dengan rata-rata enam poin per laga dan akurasi tembakan 33 persen. Buruknya akurasi tersebut ditenggarai karena ketidaknyamanannya dalam menembak.

Kabar ini jelas menunda adaptasi diri Fultz dengan tim. Bersama Ben Simmons, Joel Embiid, dan Dario Saric, dia merupakan harapan 76ers untuk memperbaiki masa depan.

Terkaparnya Fultz juga memperburuk rekor 76ers terkait cedera. Mereka kehilangan Simmons untuk seluruh musim NBA 2016-2017 karena patah metatarsal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.