Sukses

Prancis Terbuka: Praveen / Debby Lolos ke Babak Kedua

Di babak selanjutnya Prancis Terbuka 2017, Praveen / Debby akan berhadapan dengan pasangan Thailand

Liputan6.com, Paris - Pasangan Praveen Jordan / Debby Susanto berhasil melangkah ke babak kedua Prancis Terbuka 2017. Kemenangan perdana di kejuaraan ini direbut Praveen / Debby usai mengalahkan wakil Denmark, Niclas Nohr/Sara Thygesen, 21-14, 17-21, 21-18, Rabu (25/10/2017).

Di babak selanjutnya Prancis Terbuka 2017, Praveen / Debby akan berhadapan dengan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh / Puttita Supajirakul. Pasangan ini merupakan kombinasi baru. Biasannya Puavaranukroh berpartner dengan Sapsiree Taerattanachai yang kini dalam proses penyembuhan cedera.

“Beda partner pasti beda pola main, ini yang mesti kami waspadai. Mereka juga pemain yang punya kecepatan cukup bagus,” kata Debby soal lawan yang akan dihadapinya.

Menang relatif mudah di game pertama, penampilan Praveen / Debby sempat menurun di game kedua hingga mereka tertinggal jauh 3-11. Pasangan juara All England 2016 ini, juga sempat ketinggalan 3-7 di game penentuan.

Namun setelah kembali menemukan pola permainan mereka, akhirnya game ketiga berhasil direbut Praveen / Debby. “Waktu di game kedua itu kami kan pindah lapangan, kami merasa feeling nya belum dapet. Istilahnya kami lambat dapat ritme permainannya,” ungkap Praveen ketika diwawancara Badmintonindonesia.org.

“Pasangan Denmark ini sebetulnya tidak terlalu berbahaya, cuma jangan sampai lengah saja,” tambahnya.

Sementara itu Debby yang pekan lalu baru saja melangsungkan pernikahan, mengaku hal tersebut tak mengganggu peformanya di Prancis Terbuka 2017 ini.

“Sama saja ya rasanya dengan tanding di kejuaraan-kejuaraan lain, nggak ada bedanya kok. Di pertandingan tadi memang masih penyesuaian, pada game kedua kami memang agak kendor, gerakan kakinya agak buru-buru, touch nya buru-buru, semua serba buru-buru,” jelas Debby.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.