Sukses

Serang Wasit, NBA Hukum Dua Pemain Golden State Warriors

Dua pemain Warriors didenda oleh NBA karena kelakuan tidak terpuji terhadap wasit.

Liputan6.com, New York- NBA pada Senin (23/10/2017) waktu setempat menjatuhkan sanksi kepada dua penggawa Golden State Warriors, point guard Stephen Curry dan forward Andre Iguodala. Keduanya dihukum akibat tindakan tidak terpuji terjadap wasit. 

Curry dan Iguodala kedapatan menyerang wasit saat Warriors kalah 101-111 dari Memphis Grizzlies pada laga NBA Sabtu (21/10/2017) waktu setempat.

Ketika itu Curry sengaja melempar pelindung gigi ke arah wasit di akhir laga. Curry kesal karena merasa dilanggar saat melakukan lay-up ketika laga tersisa 43,1 detik lagi.

Saat itu Curry langsung dikeluarkan oleh wasit dari lapangan. Kevin Durant juga diusir wasit menyusul kejadian tersebut.

Walau sudah mendapat hukuman langsung di lapangan, NBA tetap merasa perlu memberikan hukuman tambahan. Curry diharuskan membayar denda 50.000 dolar Amerika Serikat.

Curry sendiri sudah menyadari bakal terkena denda dari NBA. "Kantong saya akan jauh lebih ringan pastinya," kata Curry usai pertandingan.

Sementara Iguodala terkena denda 15.000 dolar Amerika. Eks pemain Philadelphia 76ers itu dihukum karena dianggap menghina wasit di laga melawan Grizzlies. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.