Sukses

Kejuaraan Dunia Junior: Rahasia Chemistry Rinov / Mentari

Rinov / Mentari sukses meraih medali emas Kejuaraan Dunia Junior 2017.

Liputan6.com, Yogyakarta - Baru dipasangkan, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari langsung meraih sukses pada ajang Kejuaraan Dunia Junior Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Mereka meraih medali emas nomor ganda campuran.

Dalam laga final Kejuaraan Dunia Junior yang berlangsung Minggu (22/10/2017), Rinov / Pitha mengalahkan rekan sepelatnas, Rehan Naufal Kusharjanto / Siti Fadia Silva Ramadhanti. Mereka menang dengan skor 21-23, 21-15, dan 21-18.

Meski baru diduetkan, Rinov / Mentari terlihat akrab dalam beberapa kali jumpa pers. Selain itu, mereka juga sering bercanda yang membuat Mentari tampak sebal. Rinov kerap menggoda Mentari yang menjawab pertanyaan wartawan.

"Saya merasa beruntung dipasangkan dengan Mentari," ujar Rinov ucap Rinov.

Ia menilai, karakter permainan Mentari pas dengannya, saling melengkapi dengan kekurangan serta kelebihan masing-masing. Rinov juga belum bisa memastikan apakah Mentari masih akan menjadi pasangannya setelah menyabet gelar juara dunia.

"Saya ikut pelatih aja, mau berpartner dengan siapa," ucapnya.

Senada, Mentari mengaku juga tidak kesulitan untuk membangun chemistry dengan Rinov. Sebab, mereka sudah lama kenal. "Sudah berteman lama dan latihan juga sering bareng," kata Mentari.

Ia menilai sosok Rinov suka becanda dan bersahabat, selain itu juga mudah diajak berkomunikasi. (Switzy Sabandar)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.