Sukses

Real Madrid Bisa Juara Liga Champions 5 Kali Beruntun

Legenda Real Madrid, Roberto Carlos sesumbar mantan klubnya sulit dikalahkan di Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta - Legenda Real Madrid, Roberto Carlos punya keyakinan mantan klubnya merupakan klub terkuat di dunia saat ini. Carlos meyakini Madrid bisa mengulang prestasi di era 1950-an saat mereka sukses menangi gelar Liga Champions (Piala Champions) sebanyak 5 kali beruntun.

Mantan bek Madrid asal Brasil ini pernah merasakan tiga gelar Liga Champions bersama Los Blancos meski bukan beruntun. Dia turut mengangkat trofi Liga Champions pada 1998, 2000 dan 2002.

Madrid kini sudah pecahkan kutukan tak pernah menang beruntun sejak kejuaraan antar klub papan atas Eropa ini ubah nama menjadi Liga Champions. Madrid sukses menang dua kali beruntun pada 2015/16 dan 2017/18.

"Madrid sekarang bisa menangkan Liga Champions 5 kali beruntun. Mereka main di level sangat tinggi dan tak ada satupun klub di dunia yang punya level seperti itu," katanya seperti dikutip Marca.

"Madrid punya tim yang sangat terlatih dan tahu cara menang. Sedangkan yang lain hanya membentuk tim dan mencoba menang."

Carlos mengatakan, saat bergabung Madrid pada 1996, dia tak tahu klub yang dibelanya itu begitu besar. Namun, petinggi Madrid memang sudah mewanti-wanti pemain anyar agar bisa menangkan Liga Champions.

"Saya ingat saat baru datang di Madrid, mereka bilang," Anda harus menangkan trofi Liga Champions dan hibur fans," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.