Sukses

Dukungan untuk Zidane Latih Timnas Prancis Terus Mengalir

Varane menilai Zinedine Zidane pantas menangani tim nasional Prancis suatu hari nanti.

Jakarta Bek Real Madrid, Raphael Varane, mendukung Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih timnas Prancis pada masa depan. Varane yakin Zidane dapat membawa Prancis meraih banyak gelar.

"Mungkinkah Zidane melatih Prancis? Saya tidak melihat alasan mengapa dia tidak bisa karena Zidane adalah pelatih fantastis baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Varane.

Zizou sudah memperkuat Les Blues sejak 17 Agustus 1994. Ketika itu, di bawah asuhan pelatih Aime Jacquet, Zidane mencatatkan debut saat berumur 22 tahun.

Selama berkarier di timnas Prancis, Zidane berhasil memenangi Piala Dunia 1998 setelah membungkam Brasil dengan skor 3-0 pada laga final di Stade de France, 12 Juli 1998.

Dalam pertandingan tersebut, Zidane dinobatkan sebagai pemain terbaik dengan sumbangan dua gol. Tak hanya Piala Dunia, Zidane juga mempersembahkan titel Piala Eropa 2000 buat Prancis.

Pria 45 tahun tersebut mendulang 31 gol dari 108 penampilan bersama Prancis di berbagai ajang. Eks Juventus itu juga dipilih menjadi pemain terbaik Prancis pada 1998 dan 2002.

Karier Zinedine Zidane sebagai pelatih juga terbilang gemilang. Mulai menjadi pelatih pada 2013, Zidane sejauh ini telah merengkuh tujuh trofi bersama Real Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.