Sukses

Fans Maradona Senang Messi Absen di Piala Dunia

Kemenangan atas Ekuador cukup mengamankan peluang Messi dan kawan-kawan setidaknya lolos lewat play-off.

Liputan6.com, Buenos Aires - Legenda Argentina Mario Kempes mengatakan orang yang senang melihat Lionel Messi absen di Piala Dunia adalah penggemar Diego Maradona. Dengan demikian, mereka mengklaim bahwa bintang Barcelona tersebut tidak pernah mencapai tingkat seperti Maradona.

Argentina kini berada dalam posisi genting sebelum melakoni pertandingan "final" kualifikasi Piala Dunia melawan Ekuador di Quito, Selasa (10/10/2017).

Tim asuhan Jorge Sampaoli berada di urutan keenam klasemen sementara. Kemenangan atas Ekuador cukup untuk mengamankan peluang Messi dan kawan-kawan setidaknya lolos lewat play-off.

Kempes, yang ikut merebut Piala Dunia pada tahun 1978, mengatakan bahwa akan menjadi "malapetaka" jika melihat Messi absen di turnamen yang akan digelar di Rusia tahun depan.

"Piala Dunia tanpa Argentina dan tanpa Messi akan menjadi malapetaka," kata Kempes.

"Satu-satunya yang akan senang jika Messi tidak pergi ke Piala Dunia adalah penggemar Maradona. Mereka bisa terus mengatakan bahwa dia yang terbaik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyelamat Argentina

Pada bagian lain Kempes juga mempersoalkan masalah mental di dalam skuat Timnas Argentina. Dia tidak memahami bila dikatakan bahwa masalahnya adalah tentang psikologis.

"Jika Anda mengatakan kepada saya bahwa mereka adalah pemain yang tidak memiliki pengalaman dan yang baru dipanggil untuk pertama kalinya, saya percaya bahwa masalahnya adalah psikologis, karena mereka takut," kata Kempes.

"Tapi dalam situasi ini, tidak ada masalah psikologis," ujarnya. "Ada 90 menit bagi Sampaoli untuk menunjukkan bahwa dia adalah penyelamat sejati karena semua orang mengatakan bahwa dia adalah penyelamat bagi Argentina."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.