Sukses

Oscar Buka Peluang Kembali ke Eropa

Oscar bergabung dengan Shanghai SIPG pada Januari 2017. Sebelumnya, ia membela Chelsea selama 4,5 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Brasil, Oscar, membuka peluang kembali ke Eropa. Ia juga mengungkap alasan memilih pindah ke Shanghai SIPG.

Oscar bergabung dengan Shanghai SIPG pada Januari 2017. Sebelumnya, ia membela Chelsea selama 4,5 tahun.

"Ketika aku membuat keputusan untuk datang ke sini, aku pasti lebih memikirkan keluargaku daripada karierku. Karena dalam karierku, aku mendapat tawaran bagus lainnya dari tim-tim besar di Eropa," kata Oscar kepada Copa90.

"Tapi aku pikir lebih memikirkan keluargaku, dan setelah itu, aku masih muda, aku dapat kembali ke Eropa. Apapun keputusan yang aku buat, seseorang akan berbicara baik atau buruk tentang hal itu," Oscar menambahkan.

Selama memperkuat Chelsea, yang membelinya dari Internacional pada Juli 2012, Oscar memberikan kontribusi 38 gol dan 37 assist dari 203 penampilan.

Sedangkan di Shanghai SIPG, Oscar sudah terlibat dalam 30 pertandingan resmi dan menyumbang enam gol serta 12 assist.

Sementara itu di level tim nasional, Oscar melakukan debutnya pada 15 September 2011 saat Brasil bermain imbang tanpa gol melawan rival abadinya, Argentina. Sejak itu, Oscar sudah menorehkan 47 caps dan mencetak 12 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Oscar