Sukses

Hajar Irlandia Utara, Timnas Jerman ke Piala Dunia

Timnas Jerman tampil dengan kekuatan pemain muda pada laga ini.

Liputan6.com, Belfast - Timnas Jerman memastikan satu tempat di Piala Dunia 2018 Rusia. Itu setelah mereka menang 3-1 atas tuan rumah Irlandia Utara pada pertandingan, Jumat (6/10/2017) dinihari WIB di Stadion Windsor Park.

Timnas Jerman tampil dengan kekuatan pemain muda pada laga ini. Strategi ini terbukti bisa membuat timnas Jerman leluasa menyerang gawang Irlandia Utara.

Pertandingan baru berusia dua menit ketika Sebastian Rudy mencetak gol memanfaatkan umpan Joshua Kimmich. Rudy menendang bola tanpa mampu ditahan kiper Irlandia Utara, McGovern.

Pada menit ke-21, giliran Wagner yang beraksi. Berawal dari umpan Thomas Muller, Wagner memaksa McGovern memungut bola untuk yang kedua kali dari gawangnya. Gol ini jadi gol terakhir di babak pertama.

Jalannya pertandingan tak berubah banyak pada babak kedua. Timnas Jerman tetap berada di atas angin untuk menekan Irlandia Utara.

Kendati demikian, gol baru muncul jelang 10 menit akhir pertanidngan. Joshua Kimmich dengan jeli menempatkan bola menembus gawang McGovern pada menit 86.

Irlandia Utara mendapat gol hiburan pada menit 93 lewat gol Josh Magennis. Timnas Jerman pun menang 3-1 dan lolos ke Piala Dunia 2018.

Timnas Jerman memuncaki Grup C dengan 27 poin usai sukses menyapu sembilan pertandingan dengan kemenangan. Sementara itu, Irlandia Utara berada di posisi kedua dengan 19 poin, dan harus melalui babak play off untuk tampil di putaran final Piala Dunia 2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Jerman: Ter Stegen; Pattenhardt, Hummels, Boateng, Kimmich, Draxler, Kroos, Muller, Goretzka, Rudy, Wagner.

Irlandia Utara: McGovern, MCLaughlin, McAuley, Evans, Hodson, Brunt, Davis, Corry, Norwood, Laferty, Magennis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman