Sukses

Indonesia Juara ASEAN Para Games, Jokowi: Bukan Prestasi Biasa

Presiden Jokowi mengaku bangga dengan prestasi para atlet Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo mengaku bangga dengan prestasi para atlet Indonesia di ajang ASEAN Para Games 2017. Jokowi pun mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para atlet Indonesia yang menjadi juara umum.

"Sebuah prestasi yang luar biasa yang mengharumkan nama bangsa nama negara. Saya rasa seluruh rakyat yang ada di negara ini sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih," ujar Jokowi di Istana Negara Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Secara keseluruhan, kontingen Indonesia dalam ASEAN Para Games 2017 sukses meraih 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu. "Ini bukan prestasi biasa. Targetnya 107 dan dapatnya 126 emas. Yang begini kita mau," kata Jokowi.

Tak hanya itu, dalam ajang ini Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah Malaysia yang hanya mampu meraih 90 medali emas, 85 medali perak, dan 83 perunggu. Indonesia bahkan menjadi satu-satunya negara yang mampu meraih 100 medali atau lebih.

"Ini proses pelatihan yang baik. Bukan target yang lebih, tapi kemudian hasil yang didapat kurang," ujar Jokowi.

Namun, mantan Gubernur DKI jakarta itu juga meminta agar para atlet tidak langsung berpuas diri atas prestasi yang diraih serta terus berlatih. "Selamat atas kerja kerasnya mengharumkan nama bangsa," dia menandaskan.

(Lizsa Egeham)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.