Sukses

Samsul Arif Cetak Trigol, Persela Buat Rekor Gol Liga 1

Samsul Arif dalam laga ini mencetak tiga dari tujuh gol Persela.

Jakarta Persela Lamongan meraih kemenangan telak saat menjamu Persegres Gresik United, Sabtu (30/9/2017) di Stadion Surajaya, Lamongan. Laskar Joko Tingkir mencukur Gresik 7-1.

Pesta gol Persela dimulai pada menit ketujuh lewat aksi Samsul Arif. Pada menit ke-35, Sandi Septian membawa Persela unggul 2-0. Menjelang turun minum, Samsul Arif membuat Persela menjauh dengan kedudukan 3-0.

Tertinggal 0-3 pada babak pertama membuat Pesregres semakin tertekan. Laga sempat berjalan alot pada awal babak kedua. Namun, Jose Barbosa sukses melanjutkan pesta gol Persela setelah memaksa kiper Persegres, Choirun Nasirin memungut bola dari sarangnya untuk keempat kali pada menit ke-60.

Berselang dua menit, serangan cepat Samsul Arif membuat Persela makin menjauh. Saddil Ramdani menambah keunggulan Persela jadi 7-0 pada menit ke-89. Tak berselang lama, Persegres mencetak gol hiburan pada menit ke-92 lewat aksi Arga Permana.

Persela akhirnya memaksan pertandingan berakhir menyedihkan bagi tim tamu dengan kemenangan 7-1. Angka ini menjadi skor terbesar yang diraih Persela. Selain itu, torehan tujuh gol ini membuat Persela memecahkan rekor mencetak gol terbanyak dalam satu laga pada Liga 1.

Sebelumnya, ada tiga tim yang meraih kemenangan dengan jumlah gol terbanyak (enam gol), yakni Madura United vs Semen Padang, Persipura versus Mitra Kukar, dan Persib kontra Persegres.

Dengan hasil ini, Persegres semakin tenggelam dan hampir pasti terdegradasi. Persegres baru mengantongi 10 poin dan menyisakan tujuh pertandingan.

 Susunan pemain:

Persela (4-3-3): Ferdiansyah; Samsul Arifin, Ramon Rodrigues, Taufiq Kasrun, M. Zainal Haq; Saddil Ramdani, Eka Ramdani, Sandi Setian; Kosuke Uchida, Jose Barbosa, Samsul Arif.Pelatih: Aji Santoso

Persegres (3-4-3): Choirun Nasirin; Husni Mubarok, Roni Rosadi, Ahmad Sembiring; Yusuke Kato, April Hadi, Danny Alvianes, Ade Suhendra, Yulius Mauloko, Arga Permana, Komarodin.Pelatih: Hanafi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.