Sukses

Klausul Pelepasan Suso di AC Milan Mencapai Rp 710 Miliar

Angka Rp 710 miliar dipatok AC Milan agar Suso tak diboyong klub lain.

Liputan6.com, Milan - AC Milan akhirnya resmi memperpanjang gelandang potensial mereka, Suso. Kontrak pemain bernama lengkap Jesus Joaquin Fernandez Saez itu diperpanjang hingga 2022 mendatang.

Seperti diungkap Calciomercato, AC Milan juga memasukkan klausul pelepasan untuk Suso bernilai 45 juta euro atau sekitar Rp 710 miliar. Klausul pelepasan ini dikenakan AC Milan untuk menghalangi Suso dari bidikan klub lain.

Maklum, I Rossoneri menilai sang pemain menjadi bagian penting dari taktik yang diterapkan Vincenzo Montella. Maka itu, AC Milan pun tak ingin kehilangan pemain lincah ini.

AC Milan menggaet Suso dari Liverpool pada Januari 2015. Gelandang 23 tahun tersebut telah mengemas tiga gol dan empat assist untuk Il Diavolo Rosso selama musim ini.

Beberapa waktu lalu, Suso sempat dikabarkan menjadi incaran Inter Milan dan Wolfsburg setalah tak kunjung memperpanjang kontrak bersama AC Milan. Namun, sang pemain menolak tawaran tersebut karena masih kerasan bermain bersama Leonardo Bonucci dkk.

Sebelumnya, melalui situs resminya, AC Milan memperpanjang kontrak suso sampai 30 juni 2022. Sang pemain menerima kenaikan gaji dari satu juta euro (Rp 15,75 miliar) per tahun menjadi tiga juta euro (Rp 47 miliar) per tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diincar Banyak Klub

Suso musim ini beberapa kali dimainkan sebagai playmaker atau second striker dalam formasi 3-5-2. Ia pun selalu siap memberikan yang terbaik untuk Rossoneri.

Beberapa klub besar sebenarnya tertarik kepadanya. Namun, Suso memilih bertahan di San Siro.

"AC Milan selalu mengatakan mereka ingin mempertahankanku dan aku selalu mengatakan bahwa aku ingin bertahan di sini. Aku bisa memastikan, Napoli, Roma dan Inter menginginkanku, tapi aku sangat senang di Milan dan Vincenzo Montella adalah pelatih yang baik," kata Suso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini